7 Aplikasi Penghasil Uang untuk Dapat Penghasilan Menjanjikan

Imanuel Kristianto

04 Agustus 2022

Aplikasi Penghasil Uang (Foto: 123rf)
Aplikasi Penghasil Uang (Foto: 123rf)

Saat ini, ada banyak jenis aplikasi yang berhubungan dengan keuangan. Mulai dari aplikasi pencatat keuangan, aplikasi investasi, sampai aplikasi penghasil uang. 

Lihat tips keuangan lainnya di sini agar makin cuan.

Seiring berkembangnya teknologi, banyak pengguna yang bisa memperoleh penghasilan dengan menggunakan aplikasi penghasil uang ini. Caranya, tentu dengan mengikuti instruksi yang diminta oleh aplikasi tersebut.

Penasaran apa saja aplikasi penghasil uang yang bisa kamu gunakan? Yuk, kita telusuri sama-sama!

Baca juga: 10 Cara Bermain Saham untuk Pemula, Aman dan Minim Risiko

7 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat di Android

Ada banyak aplikasi penghasil uang yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Berikut adalah 7 aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Cash Gift

Aplikasi yang satu ini mengeluarkan klaim sudah mencairkan dana lebih dari Rp13 miliar untuk para penggunanya. Dengan banyak kelebihan di dalamnya, termasuk jumlah payout kecil, yakni 3 dolar saja, tidak heran jika sudah ada jutaan orang yang menggunakannya.

Selain keuntungan yang diperoleh dari jumlah payout, ada juga keuntungan lain yang bisa diperoleh para pengguna Cash Gift. Misalnya, waktu redeem yang relatif cepat dan bisa langsung masuk ke rekening dalam hitungan menit saja.

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini, kamu perlu mengetahui kinerjanya. Salah satunya adalah sistem poin yang digunakan untuk memperoleh uang. Dalam aplikasi ini, 1.000 poin senilai dengan 1 dolar. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan uang sebanyak 100 dolar, maka kamu harus mengumpulkan 100 ribu poin.

2. Grab Points

Selain bisa menghasilkan uang, aplikasi yang satu ini juga cukup ringan sehingga tidak memakan banyak memori smartphone. Dengan menonton video dan mengisi survei, kamu bisa langsung mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini dengan cara mengundang teman atau membagikan referensi aplikasi kepada mereka. Poin yang kamu dapatkan berbeda-beda, mulai dari 3 dolar sampai 15 dolar, bergantung pada jenis pembayaran produk yang kamu lakukan.

Baca juga: Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana yang Cocok untuk Pemula

3. Cash for Apps

Aplikasi penghasil uang selanjutnya adalah Cash for Apps, yaitu aplikasi sederhana yang bisa digunakan dengan memainkan fitur di dalamnya. Kamu bisa menukar 300 poin dengan uang senilai satu dolar.

Poin yang kamu dapatkan dari aplikasi ini bisa dicairkan lewat berbagai macam cara, mulai dari Google Play, iTunes, Amazon, GameStop, Starbucks, Best Buy, dan lain sebagainya. 

4. Stockbit

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi investasi saham yang sangat cocok untuk pemula. Aplikasi yang dimiliki oleh PT Sinarmas Sekuritas ini bisa di-download di Playstore atau App Store. 

Dengan berinvestasi saham secara online, kamu bisa menemukan komunitas yang juga berkecimpung di dunia saham sehingga kamu bisa mempelajari banyak hal terkait saham bersama investor atau trader lainnya. 

Selain bisa berdiskusi dengan berbagai macam investor dan trader profesional, aplikasi penghasil uang yang satu ini juga memungkinkan penggunanya untuk memantau pergerakan real-time bursa saham dengan keamanan bertransaksi yang terjamin.

5. IPOT

Ada juga aplikasi saham online lain yang direkomendasikan untuk pemula, yaitu IPOT. Aplikasi yang berada di bawah naungan Indo Premier Sekuritas ini cukup menguntungkan karena tidak menetapkan minimal deposit bagi penggunanya. 

Dengan begitu, kamu yang punya modal terbatas bisa tetap memulai investasi atau trading saham. Untuk biayanya sendiri, kamu hanya perlu mengeluarkan fee jual saham sebesar 0,29% dan fee beli saham sebesar 0,19% per transaksi berhasil.

Selain menguntungkan dalam hal modal, kamu juga bisa mendapat keuntungan lain berupa kemudahan dalam melakukan registrasi secara online tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang yang bersangkutan. 

Terakhir, ada fitur Robot Trading di aplikasi ini yang secara otomatis menjalankan seluruh instruksi order jual beli saham dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca juga: 30 Daftar Saham Syariah Terbaik, Pilihan Investasi Bebas Haram dan Riba

6. Bareksa

Aplikasi penghasil uang lainnya yang direkomendasikan adalah Bareksa, yaitu marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membeli saham dalam bentuk reksa dana. 

Keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan aplikasi ini adalah bisa melakukan registrasi online dan memilih lebih dari 150 produk reksa dana serta manajer investasi tepercaya sehingga transaksi dijamin aman.

7. BMoney

Aplikasi penghasil uang yang satu ini merupakan aplikasi investasi yang berperan dalam membantu para investor untuk mengelola portofolio investasi mereka secara aman dan nyaman. 

Di BMoney, semua orang bisa langsung berinvestasi secara optimal dengan memilih produk atau instrumen investasi sesuai profil risikonya. Menariknya, kamu juga bisa berinvestasi hanya dengan Rp10 ribu saja. Tertarik untuk menggunakannya? Download saja aplikasinya di Play Store atau App Store.

Tips Memilih Aplikasi Penghasil Uang yang Aman dan Nyaman

Aplikasi Penghasil Uang
Tips pilih aplikasi penghasil uang yang valid (123rf)

Meski ada banyak aplikasi penghasil uang yang beredar di masyarakat, pastikan kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi yang kamu pilih. Supaya lebih mudah, pilih aplikasi uang dengan menerapkan tips berikut.

1. Terdaftar di OJK

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam memilih aplikasi investasi penghasil uang adalah memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK. 

Untuk mengetahui apakah aplikasi yang kamu pilih sudah terdaftar atau belum, kamu bisa mengeceknya dengan cara mengunjungi situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Situs tersebut akan menampilan aplikasi apa saja yang sudah terdaftar dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: Pengertian, Fungsi, dan Contoh Kredit Investasi

2. Cari tahu layanan yang ditawarkan

Selain memastikan aplikasinya sudah terdaftar secara resmi, kamu juga perlu mencari tahu apakah layanan yang ditawarkan aplikasi penghasil uang tersebut sudah sesuai dengan kebutuhanmu.

Misalnya, kamu yang ingin berinvestasi saham secara online tentu tidak bisa memilih aplikasi yang hanya menyediakan satu jenis instrumen investasi. 

Bukan cuma itu, kamu juga perlu memperhatikan apakah aplikasi yang kamu pilih mudah diakses atau tidak sehingga kamu tidak akan kesulitan saat akan berinvestasi.

3. Lihat review pengguna lain

Dengan melihat sentimen positif dari pengguna lainnya, kamu bisa mengetahui apa saja kelebihan aplikasi investasi yang ditawarkan. 

Para pengguna aplikasi keuangan, terutama investasi, biasanya akan memberikan testimoni yang jujur sehingga kamu bisa membaca review pengguna lain untuk mempertimbangkan apakah aplikasi yang kamu pilih itu tepat atau tidak.

4. Jaga data pribadi

Saat ini, ada berbagai jenis aplikasi investasi bodong yang meminta data pribadi untuk melakukan penipuan. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak memberikan data pribadi seperti halnya PIN ATM, password banking, dan informasi sensitif lainnya.

Aplikasi investasi tepercaya dan sudah terdaftar di OJK biasanya tidak akan meminta data-data pribadi tersebut kepada penggunanya.

5. Pastikan kontak pengelola

Semua aplikasi investasi yang kredibel dikelola oleh suatu perusahaan investasi atau lembaga keuangan yang tepercaya. Meski begitu, kamu juga tetap perlu mempertimbangkan apakah perusahaan aplikasi yang kamu pilih memiliki kantor disik dan nomor pengelola yang aktif atau tidak.

Hal ini diperlukan agar kamu tidak kesulitan saat akan mencairkan dana yang sudah diinvestasikan. Untuk memastikannya, kamu bisa datang langsung ke lokasi pengelola aplikasi atau mengeceknya di internet.

Baca juga: 8 Cara Menabung Saham untuk Mendapat Keuntungan Maksimal

Itulah sejumlah informasi tentang aplikasi penghasil uang yang bisa kamu gunakan dan tips memilih aplikasi yang aman dan nyaman. Selamat berinvestasi!

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!