10 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

Imanuel Kristianto

19 September 2022

Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah (Foto: 123rf)
Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah (Foto: 123rf)

Berbicara tentang kemajuan teknologi artinya kita juga berbicara tentang aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah. Saat ini, ada banyak aplikasi penghasil uang yang menawarkan berbagai manfaat bagi penggunanya, salah satunya adalah penghasilan tambahan.

Nah, kamu yang ingin memperoleh penghasilan tambahan dengan menggunakan aplikasi seperti ini tentu harus menentukan aplikasi apa yang akan dipakai dan apakah aplikasi tersebut memang resmi terdaftar atau tidak. Hal ini penting untuk dilakukan agar kamu tidak mengalami penipuan yang saat ini juga marak terjadi di dunia maya.

Banyaknya aplikasi penghasil uang yang muncul sering kali membuat pengguna merasa bingung untuk menentukan aplikasi apa yang cocok untuk digunakan. Jika kamu juga merasakan hal yang sama, berikut rekomendasi aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang bisa kamu gunakan.

Baca juga: 7+ Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Terbaik

1. Neo Plus

Neobank atau biasa disebut Neo Plus merupakan aplikasi perbankan resmi yang diluncurkan oleh BNC Digital Bank. Sama dengan layanan perbankan pada umumnya, aplikasi yang satu ini juga bisa memudahkan penggunanya untuk melakukan transfer dan deposit, serta menghasilkan uang dengan cara mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh BNC.

Beberapa program yang biasa diikuti oleh nasabah BNC antara lain adalah saldo bonus saat pertama kali melakukan registrasi dan program referal bagi pengguna yang berhasil mengundang pengguna lainnya.

Masalah keamanan, kamu tidak perlu khawatir karena PT Bank Neo Commerce Tbk. sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pengelolaan keuangannya sangat aman dan bisa digunakan tanpa rasa cemas.

2. JadiDuit

JadiDuit merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan penggunanya untuk menghasilkan uang dengan cara menyelesaikan misi yang mudah dan menukarkan reward yang diperoleh dengan sejumlah uang dalam bentuk saldo e-wallet.

Beberapa misi yang perlu diselesaikan oleh pengguna JadiDuit untuk mendapatkan poin antara lain adalah menonton video, mengundang teman, dan misi lain untuk mendapatkan poin. 

Meskipun cara mendapatkan uang lewat aplikasi ini terbilang mudah, kamu tidak perlu khawatir dengan sistem keamanannya karena aplikasi yang terdaftar di bawah nama PT Jadiduit Gadai Makmur ini sudah terdaftar secara resmi di OJK.

Baca juga: Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana yang Cocok untuk Pemula

3. BMoney

Aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang satu ini merupakan aplikasi investasi yang hadir untuk membantu para investor dalam berinvestasi dan mengelola portofolio secara mudah, aman, dan nyaman. 

Lewat aplikasi BMoney ini, semua orang bisa berinvestasi secara optimal dengan memilih produk atau jenis investasi sesuai profil risikonya. Menariknya, kamu bisa memulai investasi dengan modal Rp10 ribu saja. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, download aplikasinya di Play Store atau App Store.

4. Snack Video

Aplikasi yang berada di bawah perusahaan Joyo Technology Pte. Ltd. ini merupakan platform komunitas video yang berisi aneka konten hiburan yang sedang tren di seluruh dunia. Selain menghibur, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh penggunanya untuk menghasilkan uang. Caranya, pengguna bisa berpartisipasi menjadi penonton ataupun content creator untuk memperoleh reward finansial.

Sebelumnya, beredar isu terkait Snack Video yang belum mendapat izin dari OJK sehingga penggunanya perlu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Kabar baiknya, sejak 23 Maret 2021, aplikasi ini sudah terdaftar secara resmi di OJK sehingga bisa beroperasi secara legal.

Baca juga: 30 Daftar Saham Syariah Terbaik, Pilihan Investasi Bebas Haram dan Riba

5. TikTok Lite

Serupa dengan Snack Video, aplikasi legendaris yang satu ini terbukti mampu menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Caranya, kamu perlu berpartisipasi dalam membuat konten yang menarik sesuai syarat dan ketentuan TikTok Lite untuk kemudian mendapatkan reward yang nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk e-wallet atau saldo rekening bank.

Sampai saat ini, banyak pengguna yang berhasil mendapat penghasilan yang cukup banyak dari aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang satu ini. Soal keamanan, kamu juga tidak perlu ragu menggunakannya karena aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK.

6. IndoToday

Aplikasi penghasil uang selanjutnya yang terbukti aman dan sudah terdaftar di OJK adalah IndoToday. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan uang dengan cara membaca berbagai artikel yang terdapat di dalam aplikasi tersebut. Reward yang bisa kamu peroleh adalah berupa poin setelah membaca berita yang nantinya bisa ditukarkan dengan saldo e-wallet, PayPal, atau transfer ke rekening bank.

Serupa dengan aplikasi lain yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga menawarkan program referal dengan misi mengundang teman yang menghasilkan poin tambahan untuk ditukarkan. Makin banyak teman yang kamu udang dan bergabung di IndoToday, makin banyak juga uang yang bisa kamu hasilkan dari aplikasi ini.

Baca juga: Pengertian, Fungsi, dan Contoh Kredit Investasi

7. Clip Clap

Kamu yang senang menonton berbagai video lucu bisa menghasilkan uang dengan mengunduh aplikasi yang satu ini. Cara yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini adalah dengan menonton video-video lucu yang ada di dalamnya.

Jika kamu sudah menyelesaikan menonton satu video, kamu akan mendapat reward berupa koin. Makin banyak koin yang kamu kumpulkan, makin banyak juga uang yang bisa kamu dapatkan.

8. MotionBanking

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang adalah MotionBanking. Caranya, kamu hanya perlu melakukan registrasi untuk menjadi nasabah di aplikasi tersebut, membuka tabungan, dan menyelesaikan beberapa misi yang ditawarkan.

Misalnya, program referal untuk mengundang teman dan jika berhasil, maka nasabah akan mendapat reward berupa saldo rekening di Motion Banking. Makin banyak teman yang melakukan registrasi dengan menggunakan kode referal dari kamu, makin banyak pula penghasilan yang bisa kamu peroleh.

Baca juga: 8 Cara Menabung Saham untuk Mendapat Keuntungan Maksimal

9. Hello

Salah satu aplikasi penghasil uang yang juga direkomendasikan adalah Hello. Melalui aplikasi ini, pengguna Hello dapat memperoleh penghasilan dengan cara menonton video sampai habis, memposting konten baru, dan aktivitas yang memanfaatkan fitur aplikasi Hello lainnya.

Soal pembayaran, kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah terdaftar secara resmi sehingga bisa digunakan secara aman dan nyaman. Oleh karena itu, banyak pengguna Hello yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memperoleh penghasilan tambahan.

10. Mobile Premier League (MPL)

Kamu yang senang bermain game bisa menggunakan aplikasi game yang satu ini untuk memperoleh penghasilan tambahan. Dalam aplikasi tersebut, kamu hanya perlu bermain game untuk dapat menghasilkan uang secara cepat dan mudah. Jika kamu memenangkan permainan, maka kamu akan memperoleh hadiah berupa diamond yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang sungguhan.

Soal pembayaran, kamu juga tidak perlu khawatir karena diamond yang kamu peroleh dari hasil bermain game ini bisa langsung ditukarkan dalam bentuk saldo rekening atau saldo e-wallet.

Baca juga: 10 Cara Bermain Saham untuk Pemula, Aman dan Minim Risiko

Itulah sejumlah aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang bisa kamu manfaatkan dalam memperoleh penghasilan tambahan. Kira-kira mana aplikasi yang paling cocok dengan karaktermu?

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!