7 Cara Menghasilkan Uang Rp100 Ribu per Hari yang Layak untuk Dicoba

Imanuel Kristianto

11 Oktober 2022

Cara Dapat Uang Rp100 Ribu per Hari (Foto: 123rf)
Cara Dapat Uang Rp100 Ribu per Hari (Foto: 123rf)

Hampir setiap orang mungkin berpikir untuk dapat memperoleh uang dengan cara yang mudah dan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, tidak heran jika kini banyak orang mencari tahu cara menghasilkan uang 100 ribu perhari dengan mudah.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, jangan khawatir karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang sebesar Rp100 ribu dalam satu hari. Kamu yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa sekalipun bisa melakukan cara-cara tersebut.

Apa saja caranya? Simak penjelasan berikut.

7 Cara Mendapatkan Uang Rp100 Ribu per Hari

7 Cara Mendapatkan Uang Rp100 Ribu per Hari
Cara Mendapatkan Uang Rp100 Ribu per Hari

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Kamu yang ingin memperolehnya, simak apa saja cara mendapatkan uang 100 ribu perhari yang bisa kamu coba.

Baca juga: 15 Cara Dapat Uang 500rb Sehari Tanpa Modal untuk Pelajar

1. Menjadi driver ojek online

Merebaknya fenomena ojek online menjadikan banyak orang mengambil peluang ini untuk memperoleh penghasilan tambahan. Bahkan, tidak sedikit orang yang menjadikan ojek atau taksi online sebagai mata pencaharian utama. Selain memperoleh keuntungan berupa poin yang nantinya dapat ditukarkan menjadi uang tunai, menjadi driver online juga bisa dilakukan sesuai waktu yang dimiliki. 

Jika kamu punya banyak waktu luang, tentu saja ada kesempatan besar untuk bekerja secara penuh menjadi driver. Tapi, jika kamu masih berstatus sebagai mahasiswa, kamu bisa saja memanfaatkan peluang ini untuk bekerja secara part time. Di Indonesia, ada beberapa perusahaan ojek online yang membuka kesempatan kerja untuk masyarakat secara luas. 

Selain fleksibel, bekerja menjadi driver online juga merupakan peluang yang cukup menguntungkan karena ada banyak konsumen yang sering menggunakan jasa driver online sehingga kamu tidak akan kesulitan mendapatkan pelanggan. Dengan bekerja selama beberapa jam saja, kamu sudah bisa mendapat penghasilan antara Rp100-300 ribu per hari.

2. Jualan online 

Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan siapa saja untuk dapat memulai bisnis online. Nah, jika kamu sedang mencari tahu cara mendapatkan uang 100 ribu perhari, maka inilah salah satu cara yang bisa kamu lakukan.

Berbisnis atau jualan online memberikan peluang yang besar untuk memperoleh penghasilan harian. Kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan berbagai metode, mulai dari membuka toko online, menjual produk di marketplace, atau menjadi dropshipper.

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang 25 Juta dalam Sehari dan Cara Mengelolanya

Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bisnis ini antara lain adalah kemudahan dalam menjual produk atau layanan yang kamu tawarkan, jangkauan pasar yang tergolong luas, modal yang lebih terjangkau dibandingkan dengan bisnis konvensional, dan banyak media promosi yang bisa digunakan.

Jika produk atau layanan yang kamu tawarkan sudah dikenal masyarakat, maka kamu berpeluang untuk mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per hari. Tertarik untuk memulai bisnis ini?

3. Investasi saham

Saat ini, sudah banyak orang yang memahami pentingnya berinvestasi untuk menyongsong masa depan yang cerah. Bahkan, tidak sedikit anak muda yang mulai melakukan investasi sebagai cara mendapatkan uang 100 ribu perhari untuk kemudian ditabung dan dijadikan sebagai jaminan hari tua.

Nah, salah satu jenis investasi yang cukup populer dan bisa diandalkan adalah investasi saham. Nah, jika kamu tertarik untuk melakukannya, pahami terlebih dulu apa itu saham dan bagaimana tingkat risikonya. Jika kamu termasuk orang yang bisa menanggung risiko, artinya kamu cocok untuk bermain saham. Pikirkan apa saja risiko yang mungkin harus kamu hadapi ketika akan melakukan pembelian saham.

Setelah itu, lakukan pembelian saham di perusahaan sekuritas yang biaya transaksinya terjangkau. Sekuritas saham merupakan perusahaan yang berperan sebagai perantara antara pedagang dan penjamin efek. Ketika kamu melakukan pembelian saham, maka akan ada biaya transaksi yang harus kamu keluarkan.

Jika pembelian sudah dilakukan, maka analisis pasar dan harga saham agar kamu tahu kapan kamu bisa menjual kembali aset tersebut atau kapan kamu perlu membeli saham dari perusahaan emiten lainnya.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang 200 Ribu per Hari, Patut Dicoba!

4. Buka rental kendaraan

Saat ini, kendaraan bermotor menjadi salah satu alat transportasi yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan peluang ini sebagai cara mendapatkan uang 100 ribu perhari yang bisa dilakukan dengan bermodal kendaraan pribadimu.

Jasa sewa kendaraan menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Selain praktis, bisnis ini juga memberikan keuntungan yang cukup besar. Rata-rata harga sewa mobil saat ini berkisar di angka Rp300 sampai Rp600 ribuan per hari. Artinya, kamu bisa mendapatkan uang lebih dari Rp100 ribu setiap harinya.

5. Kerja part time

Kamu yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa bisa melakukan cara mendapatkan uang 100 ribu perhari dengan bekerja secara part time. Tapi, bukan berarti kamu yang sudah lulus dan belum mendapatkan pekerjaan tetap tidak bisa melakukannya.

Saat ini, ada banyak perusahaan atau bisnis yang membuka lowongan kerja part time. Beberapa jenis pekerjaan tersebut di antaranya adalah menjadi karyawan toko, pelayan di restoran, barista di coffee shop, sales marketer suatu perusahaan, dan banyak lagi.

Baca juga: 12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Dengan Cepat & Mudah

Fee yang biasa ditawarkan untuk pekerjaan paruh waktu ini berkisar antara Rp100 ribu sampai jutaan rupiah. Jika kamu masih punya banyak waktu luang, kamu bahkan bisa mengambil dua kerja part time sekaligus dengan pembagian waktu yang berbeda.

6. Content placement

Content placement adalah salah satu cara mendapatkan uang 100 ribu perhari yang bisa dilakukan oleh kamu yang suka menulis, membuat konten, atau memahami digital marketing. Cara ini dilakukan dengan mempromosikan suatu konten ke dalam blog pribadi.

Setelah konten tersebut dibagikan, kamu akan mendapatkan imbalan sesuai dengan kesepakatan. Rata-rata pendapatan yang bisa diperoleh dari content placement adalah berkisar antara Rp250 ribu sampai Rp500 ribu per artikel, bergantung pada tingkat engagement yang kamu hasilkan.

7. Investasi reksa dana

Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi yang cocok bagi pemula atau siapa pun yang tidak punya banyak waktu dan keahlian dalam berinvestasi. Dengan berinvestasi reksa dana, kamu bisa melakukan diversifikasi aset sehingga terhindar dari risiko kerugian.

Selain itu, kamu juga bisa membeli saham secara mudah dalam denominasi yang lebih kecil. Hal ini memudahkan kamu untuk melakukan investasi secara berkala dan mengambil keuntungan secara real-time sehingga tidak perlu memiliki banyak modal untuk dapat membeli saham di suatu perusahaan.

Baca juga: 8 Cara Mendapatkan Uang 1 Juta dalam Sehari Tanpa Modal

Berbeda dengan pembelian saham secara langsung, berinvestasi reksa dana memiliki tingkat likuiditas yang tinggi sehingga kamu dapat menjual reksa dana dalam waktu singkat tanpa harus mempertimbangkan harga jual dan nilai pasar.

Nah, jika kamu tertarik untuk berinvestasi reksa dana, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi investasi BMoney yang bisa diakses di Play Store atau App Store. Cukup dengan modal Rp10 ribu saja, kamu sudah langsung bisa berinvestasi. Mudah, kan?

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!