10 Cara Mendapatkan Uang 200 Ribu per Hari, Patut Dicoba!

Imanuel Kristianto

04 Oktober 2022

Cara dapat 200 ribu per hari
Cara dapat 200 ribu per hari

Jika dulu menghasilkan uang dirasa sulit, kamu tidak perlu khawatir! Saat ini, ada banyak cara mendapatkan uang 200 ribu per hari atau bahkan lebih secara cepat tanpa perlu mengeluarkan modal yang berlipat.

Seiring berkembangnya dunia teknologi saat ini, menghasilkan uang ratusan ribu dalam sehari bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, ada banyak perangkat teknologi yang bisa digunakan secara optimal untuk memperoleh penghasilan, baik utama maupun tambahan.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapat penghasilan mulai dari Rp200 sehari, simak apa saja hal yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkannya.

Baca juga: 12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Dengan Cepat & Mudah

Tips Mendapatkan Uang 200 Ribu per Hari 

Tips Mendapatkan Uang 200 Ribu per Hari 
Tips dapat uang 200 ribu per hari

Sama halnya dengan memutar uang untuk memperoleh uang lebih banyak, kamu juga bisa mendapatkan uang Rp200 ribu dengan melakukan berbagai cara. 

Ada cara yang bisa dilakukan tanpa modal sedikit pun, tapi ada juga yang perlu dilakukan dengan modal secukupnya saja. Semuanya bergantung pada kondisi dan tekadmu untuk mewujudkannya.

Sebelum membahas lebih lanjut cara mendapatkan uang 200 ribu per hari, lakukan tips berikut untuk memperoleh pendapatan harian secara optimal.

1. Niat bekerja

Segala hal yang kamu lakukan akan terasa lebih mudah dan menyenangkan jika diniatkan dengan sesuatu yang baik. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki niat yang baik untuk bekerja keras sehingga bisa memperoleh penghasilan yang diharapkan.

2. Lakukan secara konsisten

Meski ada banyak cara mendapatkan uang 200 ribu per hari yang bisa dilakukan, bukan berarti kamu hanya bisa berpangku tangan sambil mengharapkan penghasilan datang secara instan. Lakukan pekerjaan yang sudah kamu niatkan secara konsisten untuk bisa memperoleh penghasilan sesuai ekspektasi.

3. Manfaatkan peluang

Jika ada kesempatan datang, jangan biarkan peluang tersebut lari begitu saja. Manfaatkan setiap peluang yang ada untuk meraup keuntungan secara maksimal. Dengan begitu, tidak ada kata menyesal karena kamu telah melakukan upaya terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang kamu inginkan.

Baca juga: 8 Cara Mendapatkan Uang 1 Juta dalam Sehari Tanpa Modal

4. Berinovasi

Jika peluang yang ada sudah kamu ambil, tapi kamu belum dapat menghasilkan sesuatu yang sepadan, jangan menyerah! Berinovasilah dengan cara mencari pekerjaan lain atau bahkan menciptakan pekerjaan baru untuk diri sendiri karena inovasi adalah kunci sukses beradaptasi dengan perubahan yang ada.

5. Bersabar

Setelah melakukan semua tips di atas, jangan lupa untuk tetap bersabar selama menjalankan pekerjaan dan menunggu hasilnya. Dengan kesabaran, tidak ada hasil keringat yang sia-sia. Tetaplah konsisten dan terus berinovasi sampai akhirnya kesuksesan bisa kamu raih.

10 Cara Mendapatkan Uang 200 Ribu per Hari 

cara dapat uang 200 ribu per hari
Caption

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh penghasilan sebesar Rp200 per hari, baik yang dilakukan dengan modal maupun tanpa modal.

1. Kerja part time

Bekerja secara part time biasa dilakukan oleh mereka yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa. Tapi, jika kamu sudah lulus sekolah atau kuliah dan belum juga mendapat pekerjaan, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pekerjaan yang satu ini sambil menunggu panggilan wawancara kerja.

Beberapa perusahaan atau bisnis biasanya memberikan fee yang cukup layak untuk karyawan part time. Beberapa pekerjaan yang bisa kamu coba adalah dengan menjadi barista, karyawan toko, pelayan di restoran, atau sales marketer suatu brand.

Jika fee yang ditawarkan masih terasa kurang, kamu bisa coba melakukan dua pekerjaan dalam waktu yang berbeda. Misalnya, bekerja sebagai sales marketer di pagi hari dan menjadi barista di malam hari.

2. Menjadi penulis lepas

Salah satu cara mendapatkan uang 200 ribu per hari selanjutnya adalah dengan menjadi penulis konten. Saat ini, ada banyak perusahaan yang memberikan tawaran bagi para penulis untuk membuat konten di media sosial, blog, situs resmi suatu brand, hingga menulis skenario film.

Kamu yang senang menulis bisa mencoba cara ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Rata-rata penulis mendapatkan fee antara Rp50 ribu sampai Rp1 juta per tulisan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

3. Bisnis online

Cara yang satu ini termasuk ke dalam bisnis untung 200 per hari yang cukup mudah dilakukan. Jika kamu tidak punya modal untuk menjual barang secara online, maka kamu bisa menjadi dropshipper dengan mengambil produk dari supplier dan menjualnya kembali ke konsumen dengan besaran keuntungan sesuai keinginanmu.

4. Buka usaha steam motor

Selanjutnya, kamu yang senang dengan dunia otomotif perlu berbesar hati karena bisnis untung 200 ribu per hari ini bisa kamu jalankan sesuai passion. Usaha steam motor membuka peluang bagi kamu untuk memperoleh penghasilan yang cukup besar. 

Jika dalam sehari ada 10 orang yang menggunakan jasa cuci motor di tempatmu dengan harga Rp15 ribu, maka kamu sudah langsung bisa memperoleh Rp300 ribu per hari.

5. Buka usaha kuliner

Cara mendapatkan uang 200 ribu per hari lainnya yang patut dicoba adalah membuka usaha kuliner, baik itu berupa warung makan ataupun kaki lima. Rata-rata orang yang membuka usaha kuliner bisa mendapatkan penghasilan antara Rp200-500 ribu per hari. Menarik, kan?

6. Jual pulsa

Meski sudah banyak orang yang memanfaatkan mobile banking atau e-commerce untuk membeli pulsa, bukan berarti usaha yang satu ini sudah mati. Masih banyak orang yang memerlukan jasa ini untuk membeli pulsa ketengan atau ketika dalam kondisi terdesak. Jadi, manfaatkan peluang ini untuk berjualan pulsa dan raih pendapatan harian sampai Rp200 ribu per hari!

Baca juga: Cara Dapat Uang 500rb Sehari Tanpa Modal untuk Pelajar

7. Bisnis laundry

Selain cuci motor, ada lagi bisnis jasa di sektor cuci mencuci yang bisa mendatangkan penghasilan berlimpah. Salah satunya adalah jasa cuci baju alias laundry. Bisnis yang satu ini digadang-gadang mampu menghasilkan pendapatan sampai ratusan ribu rupiah, lho. 

8. Buka usaha menjahit

Kamu yang hobi menjahit baju bisa memanfaatkan kesenangan pribadi ini sebagai cara mendapatkan uang 200 ribu per hari. Jika kamu mengenakan tarif Rp100 ribu per pakaian saja, maka kamu sudah bisa mendapatkan uang sebesar Rp200 ribu hanya dengan menjahit dua pakaian.

9. Guru les

Kamu yang senang berkecimpung di dunia pendidikan bisa menjadikan hobi kamu sebagai ladang penghasilan. Caranya, kamu bisa menjadi guru les privat atau tutor online yang rata-rata dibayar Rp100 ribuan per jamnya. Dengan tarif tersebut, kamu sudah bisa membawa pulang Rp200 ribu hanya dengan menghabiskan waktu sebanyak dua jam saja.

10. Investor

Siapa bilang berdiam diri tidak bisa menghasilkan uang tambahan? Dengan menjadi investor, kamu hanya perlu menanamkan sedikit modal dan menunggu sampai modal yang kamu tanamkan tumbuh dengan sendirinya. Misalnya, dengan modal sebesar Rp10 ribu saja, kamu sudah bisa berinvestasi di BMoney dan memperoleh return yang menjanjikan. Tertarik untuk mencobanya? Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

Baca juga: 12+ Hobi yang Menghasilkan Uang Cepat untuk Generasi Milenial

Itulah beberapa info menarik yang bisa kamu coba terkait cara mendapatkan uang 200 ribu per hari. Mana yang paling cocok dengan kamu?

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!