5 Cara Mendapatkan Uang 25 Juta dalam Sehari dan Cara Mengelolanya

Imanuel Kristianto

07 Oktober 2022

Cara Mendapatkan Uang 25 Juta dalam Sehari (Foto: 123rf)
Cara Mendapatkan Uang 25 Juta dalam Sehari (Foto: 123rf)

Finansial merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat dihindari. Setiap orang tentu punya kebutuhan yang berbeda-beda sehingga pendapatan yang diperoleh dan pencapaian finansial yang diharapkan pun berbeda-beda.

Ada yang cukup berpenghasilan UMR saja, tapi ada juga orang yang mencari cara mendapatkan uang 25 juta dalam sehari untuk bisa memenuhi kebutuhan dan gaya hidupnya.

Nah, jika kamu penasaran dengan yang kedua, saatnya cari tahu apa saja hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan berlimpah dalam sehari saja!

5 Cara Mendapatkan Uang Rp25 Juta dalam Sehari

5 Cara Mendapatkan Uang Rp25 Juta dalam Sehari
Cara Mendapatkan Uang Rp25 Juta dalam Sehari

Berikut ini adalah cara mendapatkan uang 25 juta dalam sehari yang bisa kamu lakukan dan pelajari.

1. Bikin e-Commerce

Perkembangan teknologi saat ini menjadikan berbagai kegiatan bisa dilakukan secara mudah, salah satunya berbelanja secara online lewat e-Commerce. Tren yang satu ini sudah ada sejak lama dan terus berkembang terutama sejak pandemi.

Nah, momen ini bisa kamu manfaatkan dengan membuat e-Commerce untuk memfasilitasi orang dalam berbelanja. Dengan adanya platform situs belanja seperti WordPress dan WooCommerce, pembuatan toko online jadi lebih mudah dilakukan. 

Keuntungan yang diperoleh juga tentu tidak sedikit. Apalagi jika kamu juga menggunakan media sosial dan platform digital lain untuk melakukan pemasaran digital.

Baca juga: Cara Menjadi Kaya di Usia Muda dengan Langkah Cerdas, Bisa Ditiru!

2. Menjadi agen asuransi

Menjadi agen asuransi merupakan salah satu pekerjaan sekaligus peluang bisnis yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang Rp25 juta dalam sehari. Pekerjaan ini tentu harus dilakukan secara serius dan fokus dalam mencapai target. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa agen asuransi merupakan profesi yang cukup sulit untuk dilakukan.

Meski begitu, dengan kerja keras dan konsistensi, kamu bisa saja memperoleh penghasilan lebih dari yang diharapkan karena salah satu keuntungan yang diperoleh dengan menjadi agen asuransi adalah bonus beberapa kali lipat dari jumlah penjualan.

3. Menjadi gamer profesional

Seiring berkembangnya teknologi dan gaya hidup, game yang tadinya hanya digunakan sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang kini sudah berubah menjadi salah satu pekerjaan yang digeluti para pemain profesional.

Sebagai contoh, adanya e-sport membuat industri game sebagai hiburan kini merambah menjadi turnamen bertaraf internasional yang memungkinkan pemainnya untuk mendapatkan pendapatan jutaan bahkan miliaran rupiah hanya dalam sehari.

Cara mendapatkan uang 25 juta dalam sehari ini tentu bisa digunakan jika kamu memang senang bermain game dan ingin mempelajari banyak hal terkait game sehingga bisa menjadi pemain profesional.

Baca juga: Tabel Menabung Harian, Cara Unik dan Efektif Capai Target Tabungan

4. Menjadi influencer

Media sosial telah menjadi salah satu alat yang digunakan oleh banyak pihak untuk mendapatkan penghasilan, baik sebagai penghasilan utama maupun penghasilan tambahan.

Namun, tidak sedikit orang yang masih meragukan profesi tersebut dan mempertanyakan berapa besar penghasilan yang diperoleh dengan menjadi influencer.

Menurut survei HypeAuditor yang dilakukan terhadap 1.865 influencer di Instagram, ditemukan bahwa rata-rata influencer bisa mendapatkan penghasilan rata-rata Rp43,4 jutaan.

5. Trading saham

Mencari penghasilan tambahan dalam jumlah besar tentu bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Nah, salah satu cara mendapatkan uang 25 juta dalam sehari yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan trading saham.

Trading saham merupakan transaksi jual beli surat kepemilikan aset suatu perusahaan yang dilakukan dalam jangka pendek. Jangka pendek yang dimaksud di sini adalah transaksi yang keputusannya diambil berdasarkan harga pasar per hari alias fluktuatif.

Oleh karena itu, agar bisa mendapatkan penghasilan yang besar, kamu perlu mempelajari bagaimana pergerakan saham dan keputusan yang harus dilakukan untuk mendapat keuntungan.

Baca juga: Perbedaan Investasi dan Trading yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Mengelola Keuangan dengan Bijak

Cara Mengelola Keuangan
Cara Mengelola Keuangan

Orang yang cukup secara finansial bukanlah orang yang punya penghasilan jutaan atau miliaran. Jika kamu sudah menemukan cara mendapatkan uang 25 juta dalam sehari, saatnya kamu mempelajari bagaimana cara mengelola keuangan supaya penghasilan yang kamu dapatkan tidak terbuang sia-sia.

Berikut ini adalah beberapa tips mengelola keuangan yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Buat anggaran bulanan

Menghabiskan uang untuk kebutuhan dan gaya hidup memang sangat mudah dilakukan. Oleh karena itu, kamu perlu mengontrol pengeluaran supaya tidak menghabiskan uang yang kamu miliki untuk sesuatu yang tidak penting.

Salah satu cara yang perlu kamu lakukan pertama kali untuk mengelola keuangan adalah dengan membuat anggaran bulanan. Anggaran ini sebaiknya dibuat pada saat awal bulan atau ketika hari pertama kamu mendapatkan gaji atau penghasilan.

Buatlah daftar prioritas untuk membatasi pengeluaran agar uang yang dihabiskan memang digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer. Setelah itu, catat setiap pengeluaran harian dan cadangkan dana darurat untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang 200 Ribu per Hari, Patut Dicoba!

2. Sisihkan penghasilan untuk ditabung

Tanamkan pikiran bahwa menabung itu wajib untuk masa depan. Tapi, satu hal yang perlu diingat adalah hindari menabung dari sisa penghasilan yang sudah terpakai. Sebaliknya, sisihkan sebagian penghasilan sejak awal untuk ditabung saat kamu memperoleh penghasilan.

Selain menjamin bahwa uang yang kamu sisihkan dapat tersimpan dengan aman, menabung di awal bulan juga bisa membantu kamu mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

3. Bijak pakai kartu kredit

Salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan masyarakat modern adalah kartu kredit. Dengan kartu kredit, pembelian barang jadi lebih mudah tanpa perlu mengeluarkan uang di awal pembelian.

Namun, jangan sampai fasilitas yang satu ini kamu gunakan secara berlebihan. Jika tidak bijak menggunakannya, kemudahan yang tadinya bisa membantu kamu malah akan berbalik menjadi kesulitan ketika harus membayar bunga kartu kredit. Jadi, pastikan kamu hanya menggunakan kartu kredit dalam kondisi terdesak saja.

4. Buat laporan keuangan harian

Pastikan kamu mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran tiap harinya. Hal ini penting untuk dilakukan agar kamu bisa mengontrol pengeluaran secara real-time. Jika malas mencatatnya secara manual, kamu bisa mencatatnya dengan menggunakan aplikasi keuangan.

Dengan aplikasi tersebut, kamu juga bisa melihat berapa banyak pengeluaran kamu tiap bulan dan apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi tiap bulannya. 

Baca juga: 10 Cara Bermain Saham untuk Pemula, Aman dan Minim Risiko

5. Mulai berinvestasi

Selain menabung, kamu juga perlu melakukan investasi untuk menyiapkan masa pensiun sejak dini. Selain bisa menjamin hari tua, berinvestasi juga merupakan salah satu cara mendapatkan uang 25 juta dalam sehari yang mungkin untuk dilakukan jika kamu sudah mengetahui cara investasi yang benar.

Dengan begitu, kamu akan memperoleh pendapatan pasif tanpa harus bekerja keras di masa tua nanti. Namun, sebelum melakukan investasi, pastikan kamu sudah mempelajari apa saja instrumen investasi yang tepat dan cocok dengan profil risikomu.

Kamu bisa mempelajari berbagai jenis investasi dengan cara mengunduh aplikasi BMoney lewat Play Store atau App Store. Selain itu, kamu juga bisa berinvestasi dengan modal hanya Rp10 ribu. Menarik, kan?

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!