4 Cara Mendapatkan Uang 300 Ribu Per Hari untuk Menambah Pemasukan

Imanuel Kristianto

17 Oktober 2022

Cara Mendapatkan Uang 300 Ribu Per Hari (Foto: 123rf)
Cara Mendapatkan Uang 300 Ribu Per Hari (Foto: 123rf)

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan uang 300 ribu per hari untuk menambah pemasukan? Misalnya, untuk membangun rumah impian atau membeli mobil idaman.

Pertanyaan serupa ini pernah dipikirkan Rezki bertahun-tahun silam. Jauh sebelum ia memiliki sejumlah rumah dan kendaraan mewah. Meski sekarang hidup Rezki berkecukupan, ia juga pernah melalui hari-hari sulit dengan gaji karyawan hanya sebatas Rp2 juta sebulan. Bahkan, Rezki muda mesti rela memangkas waktu tidur dan bersenang-senang agar mampu mencapai tujuannya menghasilkan lebih banyak uang.

Namun, dengan tekad yang kuat, kerja keras,  ditambah berstrategi melipatgandakan penghasilan, Rezki membuktikan bahwa hidup layak dari gaji pas-pasan bukan tak mungkin.

Kini, perjuangan panjangnya bukan hanya membuahkan hasil manis untuk dicicip, tapi bisa pula menjadi inspirasi bagi kita semua. Kabar baiknya, kamu juga bisa meniru segala cara yang telah dilakukan Rezki demi mewujudkan mimpinya, terutama dalam menarget penghasilan hingga Rp300 ribu per hari. Mau tahu seperti apa cara Rezki mencapai kesuksesannya? Yuk, simak ulasannya lebih lanjut.

Baca juga: 17 Cara Dapat Uang 500rb Sehari dengan Modal Minimal

Menjajal Bisnis Online

Bisnis online
Bisnis online

Di era digital seperti sekarang, menjajal dunia bisnis tentu semakin mudah. Hanya bermodal internet kamu sudah bisa mengembangkan ide berbisnis tanpa perlu repot keluar rumah ataupun menggelontorkan modal besar. Ada banyak bisnis online yang bisa kamu coba. Mulai dari menjalani bisnis sesuai passion atau skill yang kamu miliki, hingga membangun bisnis mainstream online yang banyak dicari orang supaya untung cepat.

Untuk bisnis sesuai passion, kamu bisa menyalurkan hobi dan kemampuanmu seperti fotografi, membuat desain grafis, atau menulis untuk menambah penghasilan lewat internet. Misalnya, selain mencari kerja sampingan terkait, kamu juga bisa menawarkan jasa sesuai passionmu dengan mem-posting portfolio karyamu di berbagai platform media sosial. Siapa tahu ada yang melirik dan tertarik menggunakan jasamu.

Lalu, untuk bisnis mainstream,  kamu bisa mulai memantau bisnis apa saja yang paling banyak diminati sehingga menghasilkan untung besar. Misalnya, bisnis pakaian thrift atau kuliner online kekinian dalam kemasan. Nah, supaya tidak mengganggu aktivitas utamamu di siang hari, kamu bisa mengurus penjualan di malam hari. Mulai dari persiapan pengemasan untuk dikirim esok harinya, perencanaan promosi, hingga perhitungan keuangan. Atau lebih mudah lagi, kamu bisa bergabung dengan berbagai marketplace agar daganganmu lebih laku terjual.

Keuntungannya lumayan menggiurkan, loh. Gambarannya begini, anggap saja kamu menjual produk pakaian dengan untung bersih per barang Rp10 ribu. Jika kamu bisa menjual rata-rata 30 produk dalam sehari, artinya keuntungan harianmu sudah mencapai Rp300 ribu.

Contoh lainnya, jika untuk satu penulisan kreatif kamu diberi fee sebesar Rp100 ribu untuk pengerjaan 1 hari, berarti kamu harus menyelesaikan sekitar 3 tulisan untuk mencapai target Rp300 ribu sehari.

Baca juga: 13 Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Menjadi Agen Penjualan

Agen penjualan
Agen penjualan

Menjadi agen penjualan bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang 300  ribu per hari yang terbilang tak kalah efektif dibanding cara lainnya. Pasalnya, ada berbagai agen penjualan yang bisa memberimu profit optimal. Mulai dari agen kecil-kecilan semisal penjualan pulsa dan dropshipper, hingga agen penjualan skala besar seperti agen properti rumah. Syaratnya, kamu hanya perlu bertindak sebagai agen yang lincah untuk mencari pelanggan, lalu memperluas jaringan sebagai sasaran marketing.

Sebagai gambaran, anggaplah kamu adalah seorang dropshipper. Dalam usaha dropship kamu akan bertindak selaku agen penyalur barang yang hanya bertugas memasarkan barang dagangan orang lain. Artinya, kamu hanya perlu mempromosikan suatu produk agar dipesan pembeli tanpa perlu menyetok barang ataupun melakukan pengemasan pesanan. Menariknya lagi, menjadi agen dropship ini memungkinkanmu berjualan tanpa usaha maksimal sekaligus berkesempatan melakukan penjualan dari tempat berbeda dengan produk berbeda-beda pula.

Jika pada satu produk rata-rata keuntungan yang dapat kamu hasilkan adalah sebesar Rp5 ribu, coba bayangkan berapa pendapatan bersih yang bisa kamu peroleh jika dalam sehari berhasil terjual sekitar 100 produk berbeda.

Lalu, jika kamu memilih berprofesi sampingan sebagai agen properti rumah atau apartemen, tentu profit yang bisa kamu dapat akan jauh lebih besar. Meskipun di sisi lain keuntungan yang kamu dapat dari menjual properti terbilang tidak tetap dan naik turun, tapi sekalinya kamu berhasil melakukan penjualan, maka standar keuntungan yang diperoleh adalah sekitar 2,5 persen. Dengan kata lain, kamu akan memperoleh profit optimal hingga ratusan juta dari penjualan properti atau satu unit rumah seharga Rp1 miliar.

Baca juga: 9 Cara Menabung Unik dan Bikin Semangat

Transportasi Online

transportasi online
Transportasi online

Bagi kamu yang ingin mencari penghasilan tambahan dan memiliki kendaraan pribadi ada baiknya mencoba peruntungan sebagai pengemudi ojek online (ojol) atau mobil online.

Bukan sekadar sampingan, pekerjaan ini juga bisa dijadikan pekerjaan utama yang mampu mencukupi kehidupan pengemudinya. Selain mengantar jemput penumpang, para ojol dan pengemudi online ini bahkan berpeluang mendapat tambahan pendapatan lainnya dari hasil mengantar barang atau pesan makanan.

Alhasil, jika kamu terus bersemangat dan pantang menyerah, bukan tak mungkin untuk berpotensi mendapatkan penghasilan jauh lebih banyak sehingga tercapai yang kamu inginkan.Potensi untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak pun menjadi lebih besar.

Dalam semalam, seorang pengemudi online mampu menghasilkan uang kira-kira Rp 300 ribu atau lebih. Apalagi jika ia meneruskan pekerjaannya di siang hari. Lalu, apabila dikalikan selama 30 hari, artinya uang yang diperoleh seorang pengemudi online dapat mencapai sekitar Rp9 juta.

Dari uang sebanyak itu, jika pekerjaannya hanya dijadikan sampingan, bahkan sang pengemudi bisa menyimpan utuh uangnya sehingga dalam setahun uang yang dikumpulkan bisa melebihi 100 juta. Cukup masuk akal untuk mulai mewujudkan impian membangun rumah, bukan?

Baca juga: Begini Cara Menabung 1 Juta per Bulan untuk Anak Sekolah yang Mudah Dilakukan!

Mulai Investasi

Mulai investasi
Mulai investasi

Selain berbisnis, kamu juga bisa mulai berinvestasi sebagai cara mendapatkan uang 300 ribu per hari untuk menambah pemasukan. Alih-alih menginvestasikan uangmu untuk membeli tanah atau barang berbentuk fisik lainnya, kini kamu sudah bisa berinvestasi nonfisik kapan pun di mana pun hanya dengan bermodal ponsel pintar melalui aplikasi pendukung.

Salah satu aplikasi investasi yang direkomendasikan yaitu BMoney. Tak hanya mendapatkan panduan lengkap, aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store ini juga memberi keamanan, andal, dan terpercaya.

Lantas, masih bingung ingin mulai berinvestasi apa? Di antara sekian banyak jenis investasi, kamu bisa mencoba investasi yang aman dan menjanjikan seperti reksa dana. Reksa dana bekerja serupa wadah bagi para investor yang ingin terjun dalam berbagai instrumen investasi di pasar modal.

Selain populer dan banyak diminati, jenis investasi satu  ini paling cocok bagi pemula lantaran bisa dimulai hanya dengan modal kecil sebesar Rp10 ribu. Menariknya lagi, dengan reksa dana kamu tak perlu memikirkan kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Baca juga: 8 Cara Menabung Saham untuk Mendapat Keuntungan Maksimal

Sebabnya, kamu akan dibekali manajer investasi yang profesional di bidangnya untuk mengelola sekaligus mengalokasikan investasi reksa dana. Jadi, alih-alih berstrategi layaknya bermain saham, kamu hanya perlu duduk manis menanti hasil menguntungkan berupa profit harian dari investasi reksa dana yang kamu lakukan.

Demikian cara mendapatkan uang 300 ribu per hari yang bisa menginspirasimu untuk menambah pemasukan. Semoga bermanfaat!

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!