11 Cara Mendapatkan Uang Rp50 Juta dalam Sehari

Imanuel Kristianto

24 Oktober 2022

Cara Mendapatkan Uang Rp50 Juta dalam Sehari (Foto: 123rf)
Cara Mendapatkan Uang Rp50 Juta dalam Sehari (Foto: 123rf)

Pernahkah terbesit di pikiranmu bagaimana cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari? Terkadang, baru membayangkannya saja rasanya sudah tak mungkin. Padahal, memang ada orang-orang yang mampu menghasilkan uang hingga Rp50 juta bahkan lebih hanya dalam sehari.

 

Misalnya, mereka yang menempati posisi eksekutif sebagai CEO perusahaan kesohor, wirausahawan sukses, hingga orang-orang yang mampu melihat kesempatan dan mengambil peluang menggiurkan.

Kendati demikian, bukan tak mungkin jika orang biasa juga bisa menghasilkan uang Rp50 juta sehari. Apalagi di era digital seperti sekarang, teknologi sudah semakin mempermudah publik untuk menghasilkan uang dari mana saja.

Jadi, penasaran bagaimana caranya mendapatkan uang 50 juta dalam sehari?

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari HP Tanpa Modal, Dijamin Kaya!

1. Buat Toko Online

Toko online atau e-commerce kini telah menjadi tren baru yang kian diminati masyarakat luas, terutama setelah kemunculan pandemi beberapa tahun belakangan. Bersamaan dengan itu, kian banyak pula pelapak online yang turut serta mencari pemasukan baru lewat internet. 

Mereka berbondong-bondong membuat situs e-commerce yang kini lebih memudahkan transaksi setelah kehadiran platform WordPress dan WooCommerce. Pun memanfaatkan berbagai platform media sosial semisal Tiktok dan Instagram. Dengan adanya toko online ini, bukan hal yang mustahil jika kamu bisa memperoleh pendapatan Rp50 juta dalam sehari.

2. Promosi Online

Selain membuat toko online, promosi secara online juga diperlukan sebagai jalan untuk membantu mempercepat lakunya barang dagangan. Promosi dengan cara unik dan kreatif akan mempermudah suatu produk lebih dikenal dan tidak menutup kemungkinan menjadi viral. Alhasil, produk yang viral akan mendatangkan cuan dalam sekejap sehingga boleh jadi Rp50 juta sehari bukan mustahil.

3. Menjadi Dropshipper

Selain berjualan dan membuka toko online, kamu juga bisa menjajal jasa dropship yang belakangan kian populer. Dropship sederhananya adalah metode penjualan menggunakan produk milik orang lain atas nama tokomu tanpa diketahui pembeli. Berbeda dari reseller, dropship memungkinkan kamu untuk berjualan tanpa perlu repot menyetok barang atau membeli barang dahulu dari pihak ketiga untuk dijual kembali.

Kamu akan bekerja langsung untuk meneruskan pesanan pembeli ke supplier atau pihak ketiga yang kamu pilih. Lalu, seluruh pekerjaan mulai dari memproses pesanan, pengepakan barang, hingga pengiriman produk ke alamat konsumen semua dilakukan supplier, tapi atas nama tokomu.

Jika kamu getol berjualan, terus memantau keinginan dan kebutuhan pasar, ditambah melakukan promosi yang unik, maka tak perlu heran jika keinginan untuk mendapatkan uang Rp50 juta dalam sehari bisa terwujud.

Baca juga: 12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Dengan Cepat & Mudah

4. Memanfaatkan Google Adsense

 Google Adsense

Meski jumlahnya tak terlalu besar, pemanfaatan Google Adsense cukup membantu untuk menghasilkan cuan. Google Adsense sendiri adalah program periklanan besutan Google. Keuntungan yang diraihnya bisa potensial, tergantung pada bagaimana trafik yang dihasilkan dan seberapa banyak klik iklan yang bisa didatangkan ke situs blog atau channel YouTube milikmu.

5. Jadi Agen Properti atau Asuransi

Agen asuransi dan properti bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin tahu cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Seorang agen properti biasanya memperoleh rentang komisi 2-5 persen dari total nilai transaksi. Hal ini diatur secara resmi oleh Kementerian Perdagangan.

Sementara itu, agen asuransi akan menerima komisi dengan kisaran antara 5-30 persen dari total pendapatan premi tiap tahunnya. Agen asuransi dengan hasil penjualan tertinggi bahkan akan memperoleh sejumlah reward mulai dari handphone, laptop, mobil atau motor, hingga perjalanan ke luar negeri gratis.

Untuk menjadi seorang agen andal juga terbilang mudah. Kamu hanya memerlukan modal memiliki banyak jaringan pertemanan untuk dijadikan target penjualan, lihai menjual barang, dan pandai menangkap peluang. Sebagai gambaran, apabila nilai properti yang dijual seharga Rp4 miliar, jumlah komisi yang akan diperoleh berarti sekitar Rp80-200 juta.

6. Ikuti Program Afiliasi

E-commerce biasanya  membuka kesempatan pada awam untuk mempromosikan produk atau jasanya dengan mengadakan program afiliasi. Program afiliasi sendiri merupakan suatu cara untuk mempromosikan produk dan layanan dari suatu perusahaan maupun bisnis tertentu guna memperoleh komisi. 

Program pemasaran di internet ini pada dasarnya memberi komisi pada anggota yang telah ikut serta jika berhasil mengajak orang lain untuk menggunakan atau membeli produk atau layanan di perusahaan yang bersangkutan.

Bentuk program afiliasi yang paling umum sejauh ini adalah dengan memberi kode referral. Kode ini  sudah banyak diaplikasikan oleh perusahaan. Sebagai gambaran, seorang blogger aktif di Indonesia bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp300 ribu hanya dari satu perusahaan. Bayangkan jika ada puluhan perusahaan yang dilakoni oleh blogger tersebut.

Baca juga: 17 Cara Dapat Uang 500rb Sehari dengan Modal Minimal

7. Investasi Saham

Investasi saham sedang marak dilakukan banyak orang lantaran dianggap menghasilkan keuntungan sangat besar dan bisa memberikan uang dengan cepat. Bagi yang paham ilmunya, jumlah keuntungan yang bisa didapat dari instrumen pasar modal ini memang tak main-main meskipun risiko yang didapat bisa sebanding atau bahkan lebih tinggi sehingga harus berhati-hati. Kendati demikian, investasi ini bisa dijadikan salah satu cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari.

8. Investasi Reksa Dana

Investasi Reksa Dana

Sama halnya investasi saham, reksa dana juga dianggap menguntungkan karena dianggap potensial dalam menghasilkan cuan berlimpah bergantung pada jumlah modal yang diinvestasikan, jangka waktu investasinya dan jenis reksa dana yang menjadi pilihan.

Misalnya, untuk jenis reksa dana pasar uang, potensi imbal hasilnya meski tergolong kecil yaitu sekitar 4-7 persen, tetapi risikonya juga relatif kecil. Sementara itu, reksa dana saham risiko kerugiannya terbilang tinggi karena potensi keuntungannya juga terbilang tinggi yaitu mencapai 30 persen per tahun.

Untuk keamanannya tentu terjamin lantaran reksa dana bisa dilakukan melalui Manajer Investasi langsung atau lewat Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang sudah resmi terdaftar dan diawasi OJK. Kamu yang tertarik berinvestasi di instrumen investasi reksa dana bisa memulainya dengan modal Rp10 ribu melalui aplikasi BMoney dengan cara mengunduhnya di  Play Store atau App Store.

9. Investasi Properti

Beda halnya dengan investasi reksa dana, saham, dan emas, jenis investasi properti tergolong tidak likuid sehingga susah untuk dijual. Meski begitu, ketika properti akhirnya terjual, cuan yang dihasilkan akan sangat banyak. Bahkan jumlahnya dapat mencapai lebih dari Rp25 juta.

Baca juga: 7 Cara Menghasilkan Uang Rp100 Ribu per Hari yang Layak untuk Dicoba

10. Kerja Part-time atau Full-time 

Walau bukan pekerja di posisi eksekutif seperti CEO atau direktur, kamu bisa mendapat keuntungan hingga Rp50 juta dalam sehari dengan bekerja part time atau full time di bidang tertentu. Biasanya,bidang pekerjaan dengan keuntungan potensial adalah bidang pekerjaan yang memperhitungkan prestasi sesuai target penjualan. Misalnya, pekerja di bidang pemasaran.

Selain itu, ada sejumlah pekerjaan part time atau full time yang memang dibayar tinggi dari setiap jasa yang bisa dimanfaatkan. Misalnya, konsultan pajak atau konstruksi, perencana keuangan, serta pekerjaan di bidang entertainment seperti penyanyi dan artis.

11. Menjadi Freelancer atau Kerja Lepas

freelance writer
freelance writer

Bukan hanya tak perlu datang ke kantor, kerja lepas atau bekerja sebagai freelancer juga punya keuntungan lain yang tak kalah besar dari kerja di kantoran. Dari segi penghasilan, pendapatan seorang freelancer tak jarang bisa lebih besar dari pegawai kantoran. Penyebabnya tak lain karena seorang freelancer biasanya bisa punya waktu untuk menambah kapasitas pekerjaannya demi menghasilkan uang.

Baca juga: 15 Cara Dapat Uang 500rb Sehari Tanpa Modal untuk Pelajar

Adapun sejumlah pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan freelance dengan bayaran yang cukup memukau di antaranya konsultan, fotografer, pembuat atau pengedit foto dan video, desainer grafis, menulis konten atau copywriter, dan sebagainya.

Jadi, sudah siap menerapkan cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari seperti dipaparkan di atas?

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!