Cara Cepat Mendapatkan Uang Rp50 Ribu per Hari

Uji Agung Santosa

23 November 2022

Cara mendapatkan uang Rp50 ribu per hari yang mudah (123rf.com)
Cara mendapatkan uang Rp50 ribu per hari yang mudah (123rf.com)

Menghasilkan uang dalam sehari kini bisa dilakukan secara mudah. Bahkan, tidak sedikit orang yang mampu mendapatkan penghasilan ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah per hari. 

Namun, masih banyak juga orang yang kesulitan untuk mendapatkan penghasilan sehingga mereka mencari tahu cara dapat uang 50 ribu per hari. Jika kamu termasuk salah satu orang yang mencari cara tersebut, jangan khawatir! Cari tahu panduan cara menghasilkan uang Rp50 per hari dengan membaca artikel ini sampai tuntas.

6 Cara Mendapatkan Uang Rp50 per Hari

6 cara mendapatkan uang Rp50 ribu per hari (123rf.com)
6 cara mendapatkan uang Rp50 ribu per hari (123rf.com)

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh uang atau penghasilan sebanyak Rp50 ribu dalam satu hari saja.

1. Blogging

Saat ini, blogging menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja dan berpotensi menghasilkan banyak uang. Jika dulu kegiatan yang satu ini hanya dianggap sebagai hobi belaka, maka sekarang kegiatan tersebut menjadi salah satu profesi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ada banyak blogger yang berhasil membeli properti berharga dengan mengandalkan kekuatan menulis lewat blogging. Namun, tentu membuat tulisan dan memublikasikannya di blog sampai menjadi ladang cuan juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Selalu ada tantangan dan rintangan untuk setiap upaya dalam memperoleh penghasilan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad yang Mudah

Dalam hal ini, kemampuan menulis dan mengenali target pembaca juga sangat dibutuhkan. Selain itu, kamu juga harus mau memublikasikan tulisanmu secara konsisten supaya pembaca tetap setia mengunjungi blog yang kamu miliki. Satu lagi, teknis menulis dengan SEO menjadi nilai tambah yang kamu perlukan agar tulisanmu masuk ke dalam daftar laman pertama pencarian Google.

Rata-rata blogger memiliki pendapatan yang lumayan besar, mulai dari Rp50 ribu sampai jutaan rupiah. Jika kamu serius menjalani profesi ini, bukan tidak mungkin kalau suatu hari pendapatanmu juga mencapai puluhan juta rupiah.

2. Cari loker freelance

Cara dapat uang 50 ribu per hari selanjutnya adalah dengan mencari lowongan pekerjaan lepas alias freelance. Banyaknya platform pencari kerja yang ada saat ini tentu akan memudahkan kamu untuk mencari tahu informasi lowongan pekerjaan sesuai spesifikasi dan domisili.

Jika kamu ingin bekerja sebagai penulis lepas, maka kamu bisa mengunjungi platform pencari kerja dan menuliskan kata kunci "penulis lepas" di kolom pencarian yang terdapat pada platform tersebut. Kamu juga bahkan bisa memilih pekerjaan yang cocok berdasarkan domisili atau gaji yang ditawarkan.

Saat ini, ada banyak marketplace yang juga menawarkan pekerjaan online bagi freelancer atau pekerja lepas di seluruh Indonesia. Misalnya, Project, Fastwork, Sribulancer, Sribu, Fiverr, dan lain-lain.

Baca juga: Gampang, Begini Cara Mendapatkan Uang dari Telegram!

3. Ikut kontes desain

Selain menulis dan mencari pekerjaan lepas, kamu juga bisa melakukan cara dapat uang 50 ribu per hari dengan mengikuti kontes atau sayembara desain. Tingginya permintaan desain dari berbagai macam perusahaan membuat siapa saja yang berkecimpung di dunia desain berpeluang untuk memperoleh penghasilan tambahan dari kontes tersebut.

Bukan cuma Rp50 ribu uang yang didapatkan, kamu bahkan bisa mendapatkan uang jutaan rupiah kalau berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Namun, pastikan kamu tidak asal dalam mengikuti kompetisi ya!

Untuk bisa menjadi pemenang, kamu harus mencari tahu dulu kriteria pemenang yang diharapkan dalam kompetisi tersebut. Kamu juga harus berlatih dengan keras agar bisa menciptakan desain yang berkarakter, namun tetap sesuai dengan kriteria tersebut. Bukan cuma itu, kamu juga berpotensi untuk mendapat pekerjaan atau project lain setelah mengikuti kompetisi. 

4. Jual beli karya digital

Kamu yang punya karya digital bisa juga lho menjual hasil karyamu di internet sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, sudah banyak platform yang menghadirkan layanan jual beli karya digital sehingga kamu bisa berkarya sekaligus mendapatkan uang dari hasil karya yang kamu ciptakan. Nah, cara dapat uang 50 ribu per hari ini bisa kamu lakukan dengan cara menjual desain, foto, atau karya digital jenis lainnya di pasar aset digital.

Berbagai jenis karya yang dihasilkan dan diperjualbelikan di pasar tersebut juga sangat bermacam-macam. Mulai dari desain, e-Book, video, musik, audio visual, dan lain-lain. Namun, pastikan karya yang kamu buat bersifat unik dan orisinal sehingga memiliki nilai atau daya jual yang tinggi.

Jika karyamu sudah dikenal oleh para pelaku pasar aset digital, bukan tidak mungkin kalau kamu bisa memperoleh pendapatan sampai puluhan juta rupiah. Hal ini disebabkan oleh sesuatu yang banyak dicari orang di pasar aset digital bukanlah karya yang mewah atau bagus, melainkan karya yang unik dan orisinal.

Baca juga: 10 Cara Mendapat Uang dari YouTube, Silahkan Coba!

5. Menjadi user tester

Dengan adanya modernisasi, peluncuran aplikasi berbasis teknologi menjadi hal yang penting bagi perusahaan sehingga tidak sedikit dari perusahaan tersebut yang membutuhkan software quality assurance atau software tester. Nah, hal tersebut memberi peluang yang cukup besar bagi kamu untuk menjadi user tester.

Hal-hal yang harus kamu lakukan saat menjadi user tester adalah dengan merencanakan jaminan kualitas, bebas bug, serta menganalisis dan melaporkan kendala saat software dijalankan. Nah, pengujian ini bisa dilakukan melalui dua metode, yaitu manual dan otomatis. Penting untuk diingat, salah satu kemampuan yang harus kamu miliki untuk dapat menjadi seorang software tester adalah coding atau bahasa pemrograman. 

6. Investasi online

Jika dulu investasi hanya bisa dilakukan di pasar modal secara konvensional, maka sekarang kamu bisa melakukannya secara online. Kamu bisa berinvestasi dalam banyak jenis instrumen, mulai dari saham, reksa dana, emas, sampai properti sekalipun.

Berbeda dengan menabung, berinvestasi akan membuat nilai uang yang kamu investasikan bertambah nilainya. Kamu juga tidak perlu membayar uang administrasi bulanan seperti ketika kamu menabung atau mengumpulkan uang dalam bentuk tabungan. 

Baca juga: Tidak Ada yang Mustahil, Begini Cara Dapat Uang Rp1 Miliar yang Layak Dicoba!

Untuk memulainya, kamu hanya perlu mempelajari terlebih dulu jenis instrumen investasi apa yang cocok dengan profil risikomu dan menyiapkan modal minimun yang cukup untuk bisa membuka rekening investasi.

Saat ini, ada banyak platform atau aplikasi investasi online yang memudahkan penggunanya untuk melakukan investasi meskipun tanpa modal yang banyak. Misalnya, aplikasi investasi  BMoney yang memungkinkan kamu untuk menanamkan modal dalam bentuk investasi hanya dengan Rp10 ribu saja. Jika kamu tertarik untuk mencoba cara dapat uang 50 per hari yang satu ini, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store atau App Store.

Demikianlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang Rp50 per hari. Dari sekian banyak cara yang telah dijelaskan di atas, mana yang menurutmu paling layak untuk dicoba? Semoga berhasil!

 

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!