Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video, Simak Panduan Lengkapnya!

Uji Agung Santosa

16 Februari 2023

Logo Snack Video (123rf.com)
Logo Snack Video (123rf.com)

Tahukah kamu, selain bisa mendapat hiburan, ternyata ada banyak cara mendapatkan uang dari Snack Video. Penasaran seperti apa? Yuk, simak panduan lengkapnya.

Sebagai salah satu platform sosial video sharing populer, pengguna Snack Video di Indonesia sudah mencapai ratusan juta. Bukan melulu video lucu, di aplikasi ini juga kamu bisa menemukan berbagai postingan inspiratif dan informatif yang sedang viral.

Bahkan, aplikasi ini sendiri sempat viral lantaran diklaim mampu menghasilkan cuan secara cuma-cuma tanpa perlu keluar rumah, sekaligus terjamin aman dari penipuan. 

Lantas, bagaimana cara dapat uang dari Snack Video? Bagaimana pula sistematika penukaran koin Snack video menjadi rupiah? Agar lebih jelas, yuk simak penjelasan berikut.

Cara Mendaftar Snack Video

Untuk bisa melakukan cara mendapatkan uang dari Snack Video, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal Snack Video di Google Play Store
  2. Buka aplikasinya, lalu klik menu “Profil”
  3. Pilih salah satu cara sign up yang diinginkan (nomor HP, Facebook, akun Google, atau LINE)
  4. Isi data diri di kolom yang tersedia
  5. Masukkan kode referral jika ada, lalu klik “Save” atau “Simpan”

Baca juga: Gampang, Begini Cara Mendapatkan Uang dari Telegram!

Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video

Cara Mendapatkan Uang Dari Snack Video
Cara Mendapatkan Uang Dari Snack Video

Uang yang dihasilkan melalui Snack Video berupa koin yang fungsinya serupa uang virtual. Koin-koin ini bisa kamu kumpulkan hingga mencapai limit tertentu untuk nantinya ditukar ke dalam bentuk uang tunai. 

Ada setidaknya 7 cara menghasilkan cuan virtual di Snack Video yang bisa segera kamu coba secara gratis dan tanpa modal tentunya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad yang Mudah

1. Keuntungan Pengguna Baru

Ada keuntungan menanti bagi tiap pengguna yang baru saja bergabung di Snack Video. Terhitung 7 hari pertama setelah melakukan registrasi, para pengguna baru berkesempatan untuk mengikuti dan menyelesaikan sejumlah misi yang dapat digunakan menghasilkan cuan. 

Cukup klik ikon mengambang yang tampil di layar aplikasi untuk menyelesaikan misi. Dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah, misi yang ditawarkan tergolong sederhana dan mudah. Mulai dari menonton video hingga mengundang teman untuk mengunduh aplikasi. Meski begitu, kamu harus konsisten menjalankan misi selama 7 hari berturut-turut.

2. Unggah Video Dibayar / Program Creator Rewards

Kamu yang punya kemampuan membuat video bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan uang. Besaran bayaran yang kamu dapatkan bergantung pada keunikan konten, kualitas video, serta jumlah views dan likes yang kamu dapat.

Syarat dan Ketentuan Program Creator Rewards

  • Berusia lebih dari 18 tahun.
  • Memiliki rekening bank pribadi.
  • Wajib mendaftar sebagai snack creator rewards agar tergabung ke dalam program kreator.
  • Unggah konten video kreatif terbaru, bukan hasil unggah ulang.

 

Cara Registrasi Creator Rewards di Snack Video

  • Klik menu “Creator Rewards” pada aplikasi Snack Video
  • Pilih “Create Now” untuk memilih video yang bakal diunggah atau bisa juga mengambil video langsung
  • Gunakan menu “Editing” untuk menambahkan efek, musik, dan lain sebagainya (jika diperlukan)
  • Klik “Next” untuk menyimpan konten
  • Pilih “Publish” atau “Post” untuk mengunggah konten video

 

Baca juga: 10 Cara Mendapat Uang dari YouTube, Silahkan Coba!

3. Menonton Video

Cara mendapatkan uang dari Snack Video berikutnya adalah dengan menonton video. Kamu bakal mendapatkan sejumlah koin secara otomatis tiap kali menonton konten di Snack Video. 

Meski jumlah koin yang didapat umumnya tidak terlalu besar dan besaran angkanya bisa acak, mulai dari 3-15 koin, kamu bisa mengumpulkan banyak koin dengan intensitas menonton yang semakin sering.

Koin menonton video akan kamu dapat dari mengklik tombol like, membagikan video, dan mengikuti setidaknya 2 akun setiap hari. Khusus pengguna baru, koin yang didapat dari menonton video bisa mencapai 1.000 koin.

4. Share, Like, dan Follow

Ketiga aktivitas tersebut bisa menjadi cara mendapatkan uang dari Snack Video yang bisa kamu lakukan. Selain menonton video, menekan tombol like akan melipatgandakan jumlah koin yang kamu miliki.

Lalu, dengan semakin banyak membagikan atau share video, akan semakin banyak pula koin dan keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan. 

Kabar baiknya lagi, kamu bisa berbagi video dengan mudah karena ada banyak platform media sosial yang saat ini tersedia seperti Instagram, WhatsApp, Twitter dan lainnya.

Kemudian, dengan mengikuti setidaknya 2 akun pengguna lain setiap hari, kamu akan mendapatkan 1000-2000 koin tambahan yang bisa ditukarkan uang.

Baca juga: Tanpa Modal, Begini Cara Mendapatkan Uang dari Instagram!

5. Ajak Teman dengan Referral

Kamu bisa mengajak temanmu sebanyak-banyaknya untuk mengunduh aplikasi Snack Video dengan menggunakan kode referral yang kamu miliki. Tiap kali temanmu menggunakan kode tersebut, kamu akan mendapat uang tambahan sebesar Rp77 ribu. Cara ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin mendulang keuntungan instan dalam waktu singkat hanya dengan bermain ponsel.

6. Daily Check-in

Fitur ini sengaja dibuat untuk disambangi setiap hari. Lewat fitur ini, kamu bisa mengklaim hadiah koin yang jumlahnya terus meningkat tiap hari. Bahkan, jika ditotal, jumlahnya bisa sampai puluhan ribu koin. 

Untuk melakukan daily check-in, cukup buka aplikasi Snack Video, lalu klik logo koin. Gulir terus ke bawah dan pilih menu check-in harian. Kemudian, klaim koin yang tersedia untuk hari kamu check-in. Jangan lupa, lakukan rutin setiap hari hingga sebulan.

7. Melakukan Live Streaming

Kamu bisa melakukan live streaming sebagai cara mendapatkan uang dari Snack Video. Syaratnya, kamu harus memiliki paling sedikit 100 followers. Nantinya, followers yang kamu miliki akan memberikan stiker yang bisa ditukar dengan koin.

Per Koin Snack Video Berapa Rupiah?

Tiap koin Snack Video senilai dengan Rp0,02. Artinya, 50 koin Snack Video sama dengan Rp1 atau perbandingannya adalah 1:50. Dengan kata lain, rumus penghitungan yang bisa kamu gunakan adalah jumlah koin : 50 = jumlah rupiah.

Baca juga: Reksadana Pendapatan Tetap: Cara Kerja, Risiko, dan Keuntungan Investasinya

Misalnya, kamu memiliki 50.000 koin Snack Video. Berarti, setelah dikonversi ke rupiah menjadi 50.000:50 = Rp1.000. Nah, karena koin bisa didapat dengan cepat dan mudah, penukaran dan pengambilan uang di Snack Video harus dilakukan dengan menerapkan aturan berikut:

  1. Pengguna baru boleh melakukan penukaran koin ke rupiah setelah memiliki 100 ribu koin atau setara dengan uang Rp2 ribu.
  2. Seluruh pengguna yang akan menukarkan koin ke dalam bentuk uang harus melakukan penarikan minimal Rp15.000 atau setara memiliki 750.000 koin.                                            
  3. Pencairan dapat dilakukan ke berbagai akun e-wallet (ShopeePay, GoPay, OVO, dan DANA) atau rekening bank.

Bagaimana Cara Menarik Uang Snack Video?

Cara menarik uang dari Snack Video
Cara menarik uang dari Snack Video

Sudah memiliki banyak koin virtual dari Snack Video dan ingin menukarnya menjadi rupiah? Tenang, lewat aplikasi ini, kamu bisa menarik uang bukan hanya dari rekening bank, tapi juga mengubahnya menjadi pulsa atau memasukkan danamu ke dalam saldo e-wallet.

Baca juga: Cara Jual Emas Antam Tanpa Ribet, Langsung Cair!

Berikut cara menarik uang dari Snack Video:

  1. Buka “Halaman Bonus” di aplikasi Snack Video dengan klik ikon koin.
  2. Pilih menu “Menarik”, lalu klik “Cash” untuk menukar koin aplikasi.
  3. Tentukan nominal penarikan yang diinginkan sesuai jumlah koin.
  4. Pilih metode penarikan yang diinginkan, apakah rekening atau e-wallet.
  5. Isi detail metode penarikan, lalu lakukan verifikasi data.
  6. Klik menu “Kirimkan” untuk mengonfirmasi pengiriman saldo.
  7. Pilih menu “Kas Keluar”.
  8. Saldo akan diterima dalam waktu maksimal 24 jam.
 
 

Selain menguji peruntungan keuangan lewat Snack Video, ada baiknya kamu juga mempersiapkan peruntungan keuangan di masa depan dengan cara berinvestasi. Dari sejumlah instrumen yang tersedia, kamu bisa memperkecil potensi risiko sekaligus melakukan diversifikasi aset dengan menjajal investasi reksadana melalui aplikasi investasi BMoney.

Selain praktis, aman, dan bisa dimulai dengan hanya bermodal Rp10 ribu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat berbagai pilihan produk investasi lainnya yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan sekaligus kebutuhanmu. Selamat mencoba!

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!