Cara Mendapatkan Uang di Hago? Ini Langkah Detailnya

Uji Agung Santosa

05 September 2023

Cara mendapatkan uang dari Hago (Hago apps)
Cara mendapatkan uang dari Hago (Hago apps)

Kebutuhan hidup yang meningkat nyatanya memang perlu disiasati. Kita perlu pintar-pintar mencari dan mendapatkan peluang untuk menghasilkan uang tambahan, di luar gaji pokok. Di zaman serba canggih mendapatkan penghasilan tambahan bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone. Ada aplikasi-aplikasi tertentu yang bisa memberimu lembaran-lembaran uang.

 

Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah Hago. Aplikasi yang satu ini pasti sangat familiar, terutama bagi para pecinta game. Selain asyik, rupanya Hago juga bisa memberimu koin yang bisa ditukar menjadi uang, lho. Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang di Hago? Simak artikel ini lebih lanjut untuk info lengkapnya!

Baca juga: Tanpa Modal, Begini Cara Mendapatkan Uang dari Instagram!

Apa Itu Aplikasi Hago?

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mendapatkan uang melalui Hago, sebaiknya ketahui lebih dulu tentang aplikasi yang satu ini. Hago adalah aplikasi sosial gaming yang diciptakan oleh Neotasks Inc. Dirilis pada 23 Maret 2018, Hago punya tagline “Play Games, Make Friends.” Hago menghadirkan cara baru untuk bermain game secara berkelompok.

Aplikasi ini menyediakan chat room, chat online, online streaming dan 3D space, VR, serta musik dalam satu aplikasi. Hago pernah viral di kalangan pengguna internet karena berhasil menduduki posisi pertama sebagai Top Free Apps di Play Store. Hingga Agustus 2023, aplikasi Hago telah di-download sebanyak lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia. 

Angka tersebut membuktikan bahwa Hago merupakan salah satu tempat berinteraksi sosial online yang paling baik. Dengan bermain Hago kamu bisa menemukan teman baru, menikmati hobi, bernyanyi, jalan-jalan, bermain games sesukamu. 

Hago juga tidak akan membuatmu bosan karena aplikasi ini telah menyediakan seratus jenis permainan berupa mini games yang bisa dimainkan bergantian kapan pun. Jika bosan dengan permainan yang satu, tersedia puluhan permainan lainnya. 

Tidak hanya itu Hago juga bisa dipakai untuk berinteraksi dengan teman online. Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah Hago menawarkan penghasilan tambahan yang lumayan hanya dengan memainkannya. Tidak heran jika aplikasi ini sempat trending saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia beberapa waktu lalu. Semakin penasaran bagaimana caranya mendapatkan uang dari Hago?

Baca juga: Memahami Double Top Pattern dalam Pergerakan Saham

Mulai Investasi Saham, Daftar Aja Udah Cuan

Bagaimana Mendapatkan Uang dari Hago?

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Hago (123rf.com)
Bagaimana cara mendapatkan uang dari Hago (123rf.com)

Dengan benefit yang ditawarkan Hago sebagai aplikasi sosial gaming, kamu punya banyak alasan untuk mulai mengunduh lalu memainkannya, terutama jika ingin mendapatkan uang tambahan dengan memanfaatkan smartphone yang dimiliki. Apa saja langkah yang dibutuhkan?

Baca juga: 11 Aplikasi Investasi Saham Resmi yang Cocok untuk Pemula 2023

1. Install Aplikasi Lucky Miner

Sebelum mengunduh aplikasi Hugo ke dalam ponsel, pastikan kamu sudah lebih dulu meng-install aplikasi Lucky Miner. Jika sudah lebih dulu mengunduh Hugo, kamu bisa menghapusnya, lalu re-install ketika Lucky Miner sudah terpasang.

Lucky Miner adalah aplikasi penghasil uang yang bekerja dengan cara ‘menambang emas’ secara digital. Fitur yang terdapat pada aplikasi Lucky Miner tak jauh berbeda dengan Hago, yaitu mini game, harta karun, 12 jenis mining atau ‘tambang emas’ digital. Bermain Lucky Miner kamu bisa mendapatkan uang recehan dengan mudah.

Setelah aplikasi Lucky Miner terpasang di smartphone-mu, langkah selanjutnya adalah login menggunakan alamat email lalu klik bagian menu yang terletak di bagian kiri atas, di titik tiga yang berjejer. Pada menu tersebut kamu akan menemukan pilihan Hago yang sudah terafiliasi dengan Lucky Miner.

Dengan memilih Hago pada menu tadi kamu sudah meng-install aplikasi tersebut di ponselmu. Setelahnya kamu bisa mulai memainkannya dan mengumpulkan poin, yang nanti bisa diakumulasikan dan bisa ditukar dengan uang.

2. Undang Teman dengan Kode Referral

Setelah selesai mengunduh dan menghubungkan aplikasi Lucky Miner dengan Hago, langkah selanjutnya adalah membagikan kode referral kepada teman. Kamu harus menyebarkan aplikasi ini kepada teman untuk mendapatkan uang. 

Selain mendapatkan teman untuk bermain, kamu bisa memperoleh komisi sebesar Rp 2.500,. untuk satu orang teman yang menggunakan kode referral dan mengunduh aplikasi Hago. Semakin banyak teman menggunakan kode referral-mu, semakin besar komisi yang didapatkan.

Baca juga: Kode Bank BRI dan Kode Bank Lain yang Penting untuk Transaksi Perbankan

3. Mainkan Game Sebanyak-banyaknya dan Menangkan!

Cara mendapatkan uang di Hago selanjutnya adalah memainkan game sebanyak-banyaknya dan memenangkannya. Mainkan semua game yang tersedia dengan teman yang sudah kamu undang. Semakin banyak teman bermain, permainan tentu akan semakin seru dan tidak terasa membosankan.

Selain itu jiwa kompetisimu akan terstimulasi sehingga semakin semangat memenangkan pertandingan. Hasilnya, semakin banyak menang, semakin banyak pula koin yang didapatkan. Koin-koin itulah yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

4. Mainkan Permainan Pohon Uang

Dalam aplikasi Hago terdapat mini game pohon uang. Kamu bisa mendapatkan uang dengan cara memainkannya. Caranya mudah karena kamu hanya perlu menyiram pohon uang yang kamu tanam. Siram pohon uangmu setiap hari selama jam-jam tertentu. Dalam waktu tiga hari kamu bisa mendapatkan poin sebesar 10.000. 

Namun, untuk memainkan permainan ini kamu perlu mengundang satu teman. Jangan lupa juga untuk menyiramnya setiap hari karena jika sampai berhari-hari tidak disiram, koin yang sudah kamu peroleh bisa hangus dan akan kembali nol.

5. Mainkan Permainan Kebun Binatang

Cara mendapatkan uang dari Hago yang selanjutnya adalah memainkan permainan kebun Binatang yang tersedia. Untuk mendapatkan uang kamu perlu bermain dengan tiga orang teman yang cukup aktif karena hewan-hewan yang ada di game kebun Binatang tersebut perlu dipelihara selama satu minggu berturut-turut.

Jika kamu tidak sempat bermain selama tujuh hari berturut-turut, ajak teman yang lebih banyak, paling tidak hingga enam teman untuk bermain. Dari permainan ini kamu akan dapat uang tambahan sebesar Rp 15.000,.

Baca juga: Marak Isu Rangka eSAF Motor Honda Karatan, Bagaimana Prospek Saham ASII?

Cara Menarik Uang di Hago

Cara Menarik Uang Dari Hago
Cara Menarik Uang Dari Hago

Pada aplikasi Hago terdapat fitur bernama ‘Bean’ yang bisa kamu tukarkan menjadi uang. Fitur Bean ini bisa didapat saat melakukan live atau dari give dari orang lain. Bagaimana cara menarik uang dari fitur yang ada di Hago ini?

Langkah-langkah menarik uang dari Hago:

  1. Buka profil lalu pilih ‘dompet’
  2. Pada bagian kanan sebelah atas, terdapat tulisan Bean yang bisa di-klik.
  3. Setelah menekan klik kamu bisa menukar Bean dengan diamond, caranya tekan tombol ‘Tebus Berlian’.
  4. Kamu juga bisa menukar Bean dengan uang, caranya tekan tombol ‘tarik’. Penarikan bisa dilakukan jika kamu memiliki setidaknya 480.000 Bean yang setara dengan 20 dollar.
  5. Setelahnya, masukkan sandi pembayaranmu, lalu pilih metode penerimaan uang lewat Payoneer atau rekening bank.
  6. Setelah memilih metode penerimaan, dalam hal ini rekening bank, isi informasi rekening bank yang kamu miliki, lalu tekan ‘kirim’.
  7. Tunggu hingga uang masuk ke rekeningmu. Waktu yang dibutuhkan untuk menerima uang dari Hago setidaknya 10-15 hari

Baca juga: Daftar 6 Perusahaan Nikel Terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara

Selain fitur ‘Bean’, cara menarik uang di Hago lewat permainan Pohon Uang juga tidak terlalu sulit, bedanya, hadiah yang didapat dari permainan Pohon Uang Hago berupa pulsa. Caranya yaitu:

Cara menarik uang di Hago melalui Pohon Uang:

  1. Masuk lebih dulu ke permainan Pohon Uang yang ada di Hago lalu klik profilmu.
  2. Setelah masuk kamu akan melihat keterangan saldo di sana. bila saldo yang kamu kumpulkan sudah lebih dari Rp 5.000, kamu bisa menariknya.
  3. Caranya tekan tombol ‘tarik’, lalu ‘tarik sekarang’.
  4. Setelahnya isi nama asli dan nomor ponselmu.
  5. Tekan tanda konfirmasi untuk mengonfirmasi penarikan pada game Pohon Uang.

Memanfaatkan smartphone yang kamu punyai untuk menghasilkan pemasukan tambahan tentu tidak ada salahnya, termasuk dari aplikasi Hago ini. Hanya perlu kamu ketahui bahwa uang yang didapatkan dari Hago tidak besar, tidak cocok dijadikan pemasukan utama. Mainkan hanya untuk bersenang-senang dan dapatkan bonusnya.

 

Itu dia langkah-langkah atau cara mendapatkan uang di Hago jika kamu ingin mendapatkan pemasukan tambahan. Namun, jika ingin pendapatan lain yang lebih besar kamu bisa mulai berinvestasi! Pilihan investasi saat ini tersedia dalam banyak pilihan, mulai dari saham hingga reksa dana.

Baca juga: Arti Kode Broker Saham dan Daftar Lengkapnya

Bila mulai tertarik berinvestasi tetapi merasa masih awam di dunia ini, tidak ada salahnya meminta bantuan dari aplikasi investasi BMoney! Aplikasi tersebut siap membantumu dalam berinvestasi secara aman karena sudah terdaftar di OJK. Tunggu apalagi, unduh BMoney sekarang juga di App Store atau Play Store!

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!