Cara Menghasilkan Uang dari HP Tanpa Modal, Dijamin Kaya!

Imanuel Kristianto

18 Oktober 2022

Cara dapat uang dari HP (Foto: 123rf)
Cara dapat uang dari HP (Foto: 123rf)

Sebenarnya ada banyak cara dapat uang dari HP yang bisa dilakukan di era digital seperti sekarang ini. Apalagi, teknologi yang semakin berkembang juga memudahkan para penggunanya untuk dapat membuka berbagai peluang untuk mencari penghasilan tambahan secara online.

Nah, jika kamu termasuk orang yang ingin memanfaatkan peluang tersebut untuk mencari pendapatan dari internet pakai HP, simak caranya dengan membaca artikel ini sampai tuntas.

Baca juga: 12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Dengan Cepat & Mudah

Cara Dapat Uang dari HP

Cara dapat uang dari HP
Cara dapat uang dari HP

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat uang atau penghasilan secara praktis dan gratis alias tanpa modal dari HP. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Mengisi survei online

Survei online adalah salah satu cara dapat uang dari HP yang bisa dilakukan tanpa modal. Hanya bermodalkan HP alias smartphone yang sudah terisi kuota, kamu sudah bisa berpartisipasi dalam program jajak pendapat tentang suatu produk atau kegiatan tertentu.

Orang yang mengisi survei online akan diberikan imbalan atau bayaran dari perusahaan atau organisasi dalam berbagai bentuk. Mulai dari voucher belanja, tiket nonton bioskop atau konser, saldo e-wallet, pulsa, sampai uang jutaan rupiah. Besaran hadiahnya bergantung pada jenis survei dan penyedianya.

Namun, rata-rata pendapatan yang bisa diperoleh melalui cara ini antara Rp50 sampai Rp1 jutaan. Bahkan, ada juga program survei online yang menawarkan hadiah sampai puluhan juta rupiah dengan mekanisme berupa undian.

Selain bisa dilakukan tanpa modal, tidak ada syarat khusus yang perlu kamu penuhi untuk dapat berpartisipasi dalam survei online. Kamu hanya perlu membuat akun dan melakukan verifikasi data diri di sebuah platform sebelum melakukannya. Mudah, kan?

Baca juga: 17 Cara Dapat Uang 500rb Sehari dengan Modal Minimal

2. Jual beli website

Saat ini, ada banyak aset yang bisa diperjualbelikan selain aset berwujud seperti halnya rumah atau tanah. Ya, kamu bisa memperjualbelikan website untuk memperoleh keuntungan dengan hanya bermodalkan HP.

Sama halnya dengan membeli rumah bekas, kamu bisa membeli website yang sudah tidak digunakan dan memiliki nilai investasi tinggi untuk kemudian diperbaiki dan dijual dengan harga tinggi.

Meskipun terlihat mudah, jual beli website ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Kamu juga tetap memiliki risiko kerugian jika tidak dapat memilih website yang tepat untuk dibeli dan dijual kembali. Untuk itu, perhatikan hal-hal berikut saat akan melakukan cara dapat uang dari internet yang satu ini.

  • Pastikan website yang akan kamu beli memiliki nilai jual yang masih dapat diperbaiki atau dikembangkan sehingga mengalami kenaikan nilai jual. Kamu bisa mengetahui nilai jual tersebut dengan mengeceknya di Empire Flippers, Flippa, atau We Sell Your Site.
  • Sebelum melakukan pembelian, pastikan kamu sudah melakukan riset terhadap angka revenue, trafik, backlink (link profile), dan alasan kenapa situs tersebut dijual.
  • Jika kamu sudah membeli suatu website, jangan langsung menjualnya! Lakukan perbaikan kualitas dan optimasi situs tersebut agar jumlah trafik dan revenue mengalami kenaikan.
  • Meski sudah melakukan perbaikan, hindari menjual website dengan harga terlalu tinggi. Oleh karena itu, lakukan riset untuk mengetahui berapa harga pasaran website dengan kualitas yang sama agar harganya kompetitif.

 

3. Berinvestasi di cryptocurrency

Sempat booming beberapa waktu lalu, Bitcoin tidak tinggal diam. Sampai saat ini, justru makin banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi di cryptocurrency. Sama halnya dengan berinvestasi di instrumen lainnya, kamu juga bisa memperoleh keuntungan dari mata uang virtual ini dengan melakukan investasi jangka panjang.

Sebelum memulainya, pastikan kamu sudah memperbanyak wawasan dan pengetahun tentang cryptocurrency agar dapat berinvestasi secara tepat. Beberapa hal yang perlu dilakukan saat berinvestasi di mata uang kripto adalah berinvestasi pada koin sebelum IPO atau nilainya mengalami kenaikan dan mempelajari program dan kinerja blockchain.

Baca juga: 7 Cara Menghasilkan Uang Rp100 Ribu per Hari yang Layak untuk Dicoba

4. Investasi online

Seiring berkembangnya dunia teknologi, makin banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah investasi online. Kegiatan yang marak dilakukan masyarakat Indonesia dewasa ini ternyata tidak harus selalu dilakukan secara konvensional. 

Dengan hanya bermodal smartphone, kamu sudah bisa berinvestasi di berbagai jenis instrumen. Mulai dari saham, obligasi, surat berharga, sampai reksa dana. 

Untuk melakukannya, pastikan kamu menentukan tujuan investasi dan memilih produk yang sesuai dengan profil risikomu. Selanjutnya, pilih platform investasi yang sesuai dan buat akun investasi di platform atau aplikasi tersebut. Setelah itu, barulah kamu dapat membeli produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Nah, kamu yang tertarik untuk melakukan cara dapat uang dari internet yang satu ini bisa mencoba peruntungan dengan mulai berinvestasi melalui aplikasi investasi BMoney yang bisa diunduh di Play Store atau App Store. Selain bisa mempelajari berbagai teknik investasi, kamu juga tentu bisa meraih keuntungan yang besar jika bisa menjalankan strategi investasi yang tepat. 

5. Menjadi dropshipper

Ingin berbisnis, tapi tidak punya modal untuk menyetok barang? Jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan metode dropshipping untuk dapat menjual berbagai produk secara online dengan menyertakan nama toko penyedia barang tanpa diketahui oleh konsumen.

Dropshipping juga bisa menjadi cara dapat uang dari HP secara gratis karena kamu tidak perlu mengeluarkan modal sedikit pun untuk bisa menjual barang dalam jumlah banyak sekalipun. Kamu cukup melakukan pemasaran, menjaring pembeli, dan meneruskan info pembelian kepada pihak supplier.

Setelah itu, proses distribusi akan dilakukan oleh pihak ketiga tersebut dengan mengirimkan produk yang sudah dipesan ke alamat konsumen atas nama kamu. Jangan lupa untuk memilih supplier tepercaya agar konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi kepada kamu selaku penjual.

Baca juga: 15 Cara Dapat Uang 500rb Sehari Tanpa Modal untuk Pelajar

6. Menjual karya di platform jualan online

Tanpa mengeluarkan modal, kamu bisa menghasilkan uang dari internet secara gratis dengan menjual produk kerajinan tangan di platform jualan online. Selain bisa mendapat penghasilan tambahan, cara dapat uang dari internet ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk kamu mengasah kemampuan kamu dalam memproduksi karya atau produk kerajinan tangan.

Saat ini, ada banyak platform jualan online yang bisa digunakan untuk menjual berbagai hasil kerajinan tangan, mulai dari perhiasan, aksesori, dan banyak lagi. Tanpa perlu website pribadi, kamu juga sudah bisa membuat profil jualan layaknya profil di media sosial.

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang 25 Juta dalam Sehari dan Cara Mengelolanya

Sebelum menjual produk hasil karyamu, pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dulu untuk mengetahui apa saja produk yang paling banyak diminati oleh calon pelanggan. Setelah itu, hitung berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk membuat suatu produk dan berapa harga jual yang tepat. Setelah itu, buatlah daftar terkait keunggulan produk yang kamu buat untuk kemudian diinformasikan kepada calon pelanggan.

Itulah beberapa cara dapat uang dari HP yang bisa kamu coba. Semoga berhasil!

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!