Ramalan Keuangan Shio 2023, Siapa yang Paling Cuan?

Uji Agung Santosa

16 Januari 2023

Ramalan Keuangan Tahun Kelinci 2023 (123rf.com)
Ramalan Keuangan Tahun Kelinci 2023 (123rf.com)

Tahun 2023 merupakan Tahun Kelinci Air dalam kalender China, yang dimulai pada 22 Januari dan berakhir pada 9 Februari tahun depan atau 2024. Dalam astrologi Tiongkok, kelinci merupakan lambang kesabaran dan keberuntungan. Itulah sebabnya, banyak orang menganggap tahun ini akan membawa kesuksesan dan kedamaian.

Lalu, bagaimana ramalan shio 2023 berdasarkan astrologi Tiongkok? Para master Feng Shui mungkin sudah banyak yang buka suara terkait peruntungan kedua belas shio di tahun ini.

Namun, jika kamu belum mengetahuinya, yuk kita simak bagaimana peruntungan kamu di tahun ini berdasarkan shio yang kamu miliki. Berikut ini adalah prediksi terkait peruntungan berbagai macam shio terkait hubungan asmara, keuangan, dan kesehatan.

 

Baca juga: 10+ Cara Mengelola Keuangan Usaha Secara Tepat

Peruntungan 12 Shio di Tahun 2023

Peruntungan di 2023.
Peruntungan di 2023.

Berikut ini adalah peruntungan horoskop untuk setiap shio di tahun 2023 berdasarkan beberapa penerawangan master Feng Shui. Penting untuk diingat bahwa prediksi ini bukanlah hal mutlak sehingga tidak dapat dikatakan sepenuhnya benar.

1. Shio Tikus

Kamu yang lahir di tahun Tikus akan melihat berbagai keberuntungan di tahun ini. Mulai dari karier, asmara, sampai keuangan. Kamu yang memiliki niat untuk belajar lebih dalam tentang ilmu atau kemampuan yang kamu miliki sangat mungkin untuk dapat menembus jenjang karier yang diharapkan.

Sementara itu, pemilik Shio Tikus yang masih lajang sangat mungkin untuk menemukan pasangan di tahun ini. Meski demikian, pendapatan yang berlimpah bukan berarti bisa membuat kamu berfoya-foya sehingga kamu tetap harus mengontrol pengeluaran agar tidak besar pasak daripada tiang.

2. Shio Kerbau

Kamu yang memiliki Shio Kerbau harus waspada di tahun ini karena ada banyak tantangan yang harus kamu lalui ketika kamu ingin mengembangkan pengetahuan dan kemampuan yang kamu punya. Untuk mencegah langkah yang tidak tepat di masa depan, kamu harus terlebih dulu melakukan riset sebelum melakukan sesuatu. Hal ini berlaku juga untuk masalah keuangan, terutama ketika kamu ingin berinvestasi di tahun ini.

Hindari melakukan investasi pada instrumen yang berisiko tinggi dan pilihlah instrumen yang mudah dilakukan. Misalnya, investasi reksa dana yang bisa menghasilkan keuntungan stabil tanpa risiko yang terlalu tinggi. Kamu bisa mulai berinvestasi reksa dana di BMoney dengan modal mulai dari Rp10 ribu saja. Caranya, cukup download aplikasinya di Play Store atau App Store.

3. Shio Macan

Shio yang satu ini diprediksi akan mengalami masa keemasan di tahun 2023 karena selalu ada bantuan setiap kali tantangan dan rintangan menghadang. Energi positif pemilik shio ini akan memberikan aura yang baik terutama dalam hal karier dan keuangan sehingga aliran kekayaan menjadi lancar. Namun, tetap perhatikan manajemen keuangan sebelum mengeluarkan anggaran, ya!

Dalam hal asmara, pemilik Shio Macan juga akan lebih mudah menemukan pasangan atau menjalin hubungan di tahun ini. Sementara itu, kamu juga harus lebih memperhatikan kesehatan dan lebih banyak menggunakan waktu istirahat dengan baik agar tidak mengalami masalah kesehatan.

4. Shio Kelinci

Meski sama-sama tahun kelinci, ternyata pemilik shio yang satu ini harus lebih waspada dalam mengarungi tahun 2023. Pasalnya, ada beberapa kesulitan dan rintangan yang harus dihadapi shio kelinci dalam hal karier. Untungnya, shio cerdik ini bisa tetap memegang kendali agar kondisi tetap stabil.

Salah satu hal yang paling disarankan untuk shio ini adalah perencanaan keuangan yang tepat agar terhindar dari kerugian. Pemilik Shio Kelinci juga harus memperbaiki cara berkomunikasinya untuk dapat menyelesaikan konflik keluarga. Dalam hal kesehatan, pemilik Shio Kelinci disarankan untuk melakukan olahraga secara teratur.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan dengan Bijak

5. Shio Naga

Kabar baik untuk shio 2023 datang dari Shio Naga, yaitu shio yang akan mendapatkan banyak keberuntungan di tahun ini. Dengan perencanaan yang baik, akan ada banyak tujuan dan mimpi yang bisa dicapai oleh pemilik shio ini.

Meskipun kondisi karier dan keuangan melonjak di tahun ini, pemilik Shio Naga harus berhati-hati agar tidak terjebak dengan keserakahan yang bisa menyesatkan. Misalnya, dalam hal keuangan, hindari melakukan investasi yang impulsif karena dapat mengakibatkan kerugian.

6. Shio Ular

Kesabaran adalah kunci utama yang harus dimiliki Shio Ular agar dapat mencapai tangga karier yang diharapkan. Soal keuangan, hindari melakukan aktivitas keuangan secara terburu-buru dan biasakan berpikir sebelum bertindak. Dalam hal pekerjaan, pemilik shio ini mungkin akan menghadapi beberapa tekanan yang bisa memperumit hubungan rekan kerja.

Meskipun diprediksi akan memperoleh keuntungan dan kekayaan yang ideal, pemilik shio ini dianjurkan untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan. Hindari melakukan investasi tanpa melakukan analisis fundamental terlebih dulu.

Baca juga: Cara Menghitung Cash Flow Investasi Secara Tepat

7. Shio Kuda

Keberuntungan dan penyelesaian konflik akan menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi pemilik shio ini. Kamu yang berbisnis mungkin akan bisa melakukan ekspansi, sedangkan kamu yang bekerja mungkin akan bisa menaiki jenjang karier yang lebih tinggi.

Untuk bisa mendapatkan keberuntungan dalam hal materi, pemilik shio ini dianjurkan agar dapat menekan pengeluaran berlebih dan menyisihkan sebagian penghasilan dalam bentuk tabungan, serta menghindari investasi yang berisiko tinggi. Selain berinvestasi di instrumen properti, Shio Kuda juga bisa berinvestasi reksa dana untuk meminimalisasi kerugian.

8. Shio Kambing

Para master Feng Shui menyarankan pemilik shio ini agar lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan agar terhindar dari kerugian finansial dan masalah hukum. Dalam hal karier, Shio Kambing disarankan untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang dimilikinya agar dapat diapresiasi oleh atasan dan rekan kerja.

Kabar baiknya, karier pemilik shio ini akan mengalami titik balik yang hebat. Apalagi jika didukung oleh pasangan yang mampu bekerja sama dan menjalin hubungan dengan baik.

Baca juga: Aset adalah: Pahami Pengertian, Jenis-Jenis, dan Manfaatnya!

9. Shio Monyet

Jika ada yang bertanya 2023 shio apa yang paling untung dalam hal bisnis, mungkin inilah jawabannya. Pemilik Shio Monyet sangat mungkin memperoleh keuntungan dalam hal bisnis.

Dengan dukungan dari orang-orang yang tepat, bisnis yang dijalankan pemilik shio ini akan berlangsung hebat di tahun 2023. Selain itu, mereka juga dapat lebih banyak berdonasi untuk menghindari pengeluaran yang berpotensi mengalami kerugian. Soal karier, shio ini akan sangat diuntungkan dengan banyak fasilitas yang diberikan kolega bisnis atau pemilik perusahaan tempat mereka bekerja.

10. Shio Ayam

Supaya tidak banyak mengalami konflik, baik dalam hal asmara maupun karier, pemilik shio ini disarankan untuk mengurangi ego mereka di tahun ini. Sementara itu, dalam hal keuangan, para pakar Feng Shui menyarankan agar mereka lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Hindari bersikap impulsif meskipun ada banyak peluang menggiurkan yang dianggap mampu mendatangkan keuntungan. Lakukan analisis mendalam terlebih dulu sebelum melakukan keputusan dalam hal finansial, baik itu bisnis maupun berinvestasi.

Baca juga: Manfaat Laporan Keuangan bagi Investor agar Investasi Sukses

11. Shio Anjing

Kabar baik lainnya bagi shio 2023 datang dari pemilik Shio Anjing. Kondisi yang damai dan lancar akan bisa diperoleh setelah melalui masa-masa sulit di awal tahun. Tapi, dengan banyaknya pihak yang mendukung dan peluang menjanjikan, mereka akan bisa menghadapi tahun ini dengan gemilang.

12. Shio Anjing

Peringatan bagi pemilik shio ini datang dari para master Feng Shui agar lebih memilih bertindak sesuai dengan pikiran positif daripada emosi. Dengan banyaknya peluang untuk belajar, mereka bisa lebih mengembangkan potensi yang ada di dalam diri mereka.

Namun, pemilik shio ini mesti berhati-hati saat mengelola keuangan. Hindari melakukan aktivitas keuangan yang impulsif agar tidak terjebak pada utang dan kerugian di masa mendatang.

Demikianlah ramalan keuangan shio 2023 untuk setiap pemilik horoskop Tiongkok ini. Apa pun shio yang kamu miliki, pastikan kamu memilih jenis investasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan profil risikomu ya!

 

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!