22+ Rekomendasi Website Penghasil Uang Terpercaya yang Harus Kamu Coba

Imanuel Kristianto

23 Agustus 2022

Website Penghasil Uang (Foto: 123rf)
Website Penghasil Uang (Foto: 123rf)

Saat ini, banyak hal bisa dijadikan sebagai ladang mencari uang, baik yang sifatnya online maupun offline. Nah, salah satu media yang biasa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah website.

Lihat tips keuangan lain agar makin cuan.

Lantas, apakah ada yang namanya website penghasil uang? Ternyata, ada banyak orang yang berhasil memperoleh pendapatan dari website lho.

Cukup bermodalkan smartphone dan internet, kamu juga bisa memperoleh penghasilan tambahan dari website. Apa saja rekomendasi website penghasil uang yang bisa kamu manfaatkan? Simak penjelasan berikut sampai tuntas!

Baca juga: 7 Aplikasi Penghasil Uang untuk Dapat Penghasilan Menjanjikan

1. Google AdSense 

Kalau kamu mempunyai blog atau akun YouTube dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak, jangan ragu untuk mendaftarkan kanal blog atau YouTube kamu di Google AdSense. Website penghasil uang yang dikelola Google ini bisa memberikan keuntungan berupa penghasilan yang diperoleh dari banyaknya pengunjung blog atau YouTube kamu tiap harinya.

2. Twitch 

Jika website sebelumnya direkomendasikan untuk kamu yang hobi menulis blog atau membuat konten YouTube, maka website yang satu ini direkomendasikan bagi kamu yang hobi bermain game online. Di sini, kamu dapat bermain sambil melakukan live streaming, lho. Menariknya, jika kanal kamu populer, maka kamu akan berpeluang mendapatkan banyak penghasilan dari situ.

3. Swagbucks

Mau dapat penghasilan hanya dengan menonton video? Ini dia website penghasil uang selanjutnya yang bisa kamu andalkan! Selain menonton video, kamu juga bisa mendapat poin dari situs ini dengan cara mengisi survei, bermain game, sampai menjual produk afiliasi. Tertarik untuk menggunakannya?

4. ySense

Selanjutnya, ada ySense yang menawarkan berbagai jenis survei online pada pengunjungnya untuk memperoleh uang atau penghasilan tambahan setelah mengisinya. Besaran fee yang diperoleh tiap pengunjung berbeda-beda, bergantung pada jenis dan banyaknya survei yang kamu kerjakan. Makin banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengisi survei, makin besar juga fee yang bisa kamu peroleh.

Baca juga: Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana yang Cocok untuk Pemula

5. Qmee

Jika sebelumnya kamu harus mengeluarkan usaha untuk mengisi survei, maka website penghasil uang yang satu ini justru bisa memberikan keuntungan berupa penghasilan hanya dengan browsing. Kamu hanya perlu melakukan registrasi dan menginstal ekstensinya untuk kemudian melakukan pencarian di Google. Nantinya, ekstensi tersebut akan menampilkan section khusus yang bisa mendatangkan penghasilan untuk kamu klik.

6. TranscribeMe

Kamu yang suka melakukan transkripsi bisa senang nih karena sekarang ada website penghasil uang TranscribeMe yang bisa memberi imbalan kepada siapa saja yang bisa melakukan transkripsi rekaman. Situs ini sering dipakai oleh para pebisnis dan profesional dalam menyalin hasil rekaman pertemuan ke dalam bentuk tulisan.

7. Fiverr

Situs selanjutnya yang juga bisa menghasilkan uang adalah Fiverr. Kamu yang punya bakat atau keterampilan tertentu bisa mengembangkan potensi yang kamu miliki untuk diketahui orang-orang di seluruh dunia. Bakat atau keterampilan yang dimaksud di sini bisa berupa desain, handcraft, dan lain sebagainya.

8. Projects.co.id

Siapa saja yang berprofesi sebagai freelancer bisa banget mendapatkan penghasilan tambahan dari website yang satu ini. Melalui situs tersebut, kamu bisa mencari proyek yang sesuai dengan bidang, kualifikasi, dan tentu saja nominal fee yang kamu inginkan. Mulai dari jasa tulis-menulis, media sosial, desain, sampai programming.

9. Sribulancer

Seperti halnya Projects.co.id, situs ini juga bisa memberikan penghasilan tambahan kepada penggunanya dengan cara menemukan pekerjaan atau proyek yang sesuai dengan kemampuan. Untuk mendapatkan fee atas jasa yang sudah kamu lakukan, kamu bisa mengajukan pembayaran dengan mengunggah KTP atau SIM.

Baca juga: Mengenal Investasi Leher ke Atas dan Manfaatnya

10. Shutterstock 

Kamu yang hobi fotografi bisa menjadikan hobimu ini sebagai ladang mencari cuan. Dengan memanfaatkan website penghasil uang ini, kamu bisa menjual foto yang ambil dan mematok harga sesuai dengan keinginan kamu. Wah, menarik ya kalau punya hobi yang menghasilkan!

11. Sribu

Saat ini, ada banyak perusahaan atau bisnis yang membutuhkan jasa desain. Nah, situs yang satu ini hadir untuk menyediakan ragam pekerjaan lepas bagi para desainer. Kamu yang hobi atau bahkan berprofesi sebagai desainer bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapat penghasilan tambahan.

12. 99designs 

Masih serupa dengan Sribu, website penghasil uang yang satu ini juga hadir untuk memfasilitasi para desainer yang ingin mencari penghasilan tambahan. Menariknya, kamu juga bisa mengikuti berbagai kompetisi atau sayembara berhadiah jutaan dolar yang diadakan oleh para pencari jasa di website ini.

13. KoinWorks

Jika rekomendasi sebelumnya bertema hiburan, maka kali ini kita beralih ke tema investasi. KoinWorks merupakan situs yang menyediakan aplikasi investasi berupa peer-to-peer lending alias pendana peminjam. Melalui website tersebut, kamu bisa berinvestasi untuk meminjamkan dana yang dibutuhkan para pencari pinjaman dan mendapat banyak pengetahuan tentang keuangan.

Baca juga: 8 Cara Menabung Saham untuk Mendapat Keuntungan Maksimal

14. Bizhare

Website investasi selanjutnya adalah Bizhare. Pioneer securities crowdfunding di Indonesia ini didirikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam berinvestasi dan mencapai kebebasan finansial. Melalui situs ini, akan ada banyak bisnis yang dimodali dan masyarakat pun dapat berbisnis bersama-sama (patungan).

15. Pluang

Situs yang menyediakan aplikasi investasi ini didirikan untuk melakukan transformasi pengelolaan uang di Asia Tenggara dengan platform investasi multiaset yang bisa diakses dengan mudah dan dikelola secara tepercaya. Banyak orang menggunakan situs atau aplikasi investasi ini untuk mengelola aset yang dimiliki.

16. BMoney

Website penghasil uang di sektor investasi lainnya adalah BMoney. Situs sekaligus aplikasi ini hadir untuk membantu para investor dalam mengelola aset yang mereka miliki secara aman dan nyaman. Bahkan, kamu juga bisa berinvestasi mulai dari Rp10 ribu saja melalui aplikasi ini. Untuk mengaksesnya, kamu bisa download aplikasinya di Play Store atau App Store.

17. Amartha

Rekomendasi website yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan adalah Amartha. Penyedia jasa P2P Lending ini memiliki prioritas untuk memberikan pendanaan kepada mitra usaha mikro dan UKM. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memodernisasi keuangan mikro bagi masyarakat piramida bawah di sektor ekonomi informal.

18. Safelink

Selanjutnya, ada website yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang hanya dengan cara memperpendek link atau tautan, baik yang diperoleh dari situs lain, media sosial, maupun aplikasi. Kamu akan mendapat bonus sampai 15 persen jika mengajak orang lain untuk menggunakan situs ini.

19. 2captcha.com

Mau dapat penghasilan lewat pekerjaan input captcha? Ini dia situsnya! Banyak perusahaan membutuhkan website ini untuk berbagai kepentingan, terutama pengumpulan data yang valid dan akurat. Nah, sebagai imbalannya, kamu bisa mendapat 1 dolar untuk input 1.000 captcha.

Baca juga: Cara Investasi Dollar yang Menguntungkan untuk Pemula

20. Steemit

Hobi menulis dan menggunakan media sosial bisa kamu aplikasikan di situs ini untuk mendapat penghasilan tambahan. Lewat website media sosial dan blogging yang berdiri dengan sistem blockchain ini, kamu dituntut untuk menulis artikel yang menarik dan viral.

21. Envato

Ada lagi satu website penghasil uang yang yang bisa kamu manfaatkan dengan cara menjual hasil karyamu, seperti halnya gambar, MP3, audio, dan lain sebagainya. Soal penerimaan dana, kamu tidak perlu khawatir karena dananya akan langsung dikirim ke rekeningmu.

22. Sosiago

Jika kamu merupakan seorang konten kreator atau influencer, maka situs yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk memperoleh penghasilan tambahan. Caranya, lakukan registrasi dan jalankan campaign para pemilik usaha sesuai tujuan marketing mereka. 

Itulah 22 rekomendasi website penghasil uang yang bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh pendapatan. Dari sekian banyak rekomendasi, mana yang paling cocok buatmu?

Artikel menarik lainnya

reksadana_hero_image

Selalu update bareng komunitas investor BMoney!